Buol-Jarrakpossulteng.com.Kamis 5 mei/2021 salah satu kabupaten di Sulawesi Tengah memiliki keindahan wisata yang mempesona serta memiliki keanekaragaman budaya merupakan potensi sebagai komoditi objek wisata yang perlu dikelola serta di kembangkan sebagai sumber pendapatan asli daerah.

Pulau Boki salah satu pulau didesa Lunguto kecamatan Paleleh Barat kabuputen Buol yang memiliki potensi objek wisata yang perlu di kembangkan.

Untuk bisa sampai kesana,kita harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari kota Buol

Pulau Boki untuk saat ini menempati posisi urutan teratas sebagai primadona.

Kunjungan wisata dari dalam maupun diluar buol yang mana pengunjung pulau Boki tiap tahun nya meningkat seperti dari provinsi Sulawesi Utara dan provinsi Gorontalo serta dari kota Palu.

Pulau yang terkenal dengan keindahan air lautnya,pasir putih yang halus,batu karang yang sangat alami,serta pemandangan dan gunung  yang tinggi dan indah.

Sudirman S Dzalal  (Kepala Desa Lunguto)

Sementara itu Kepala Desa, Sudirman S Djalal, yang ditemui tiem media group berharap kepada pemerintah pusat,kementrian pariwisata hendaknya memperhatikan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan wisata pulau Boki

Kemajuan pariwisata harus diimbangi dengan kemajuan perekonomian masyarakat adalah tolak ukur kemajuan wisata di indonesia.

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : tiem
Editor : kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here