BUOL, jarrakpossulteng.com – Tahun 2022 Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menurunkan mahasiswa dan mahasiswinya untuk melaksanakan KKNT di Kabupaten Buol yang terbagi dibeberapa kecamatan khususnya di Kecamatan Bokat Desa Butukan. Mereka tiba di Desa masing-masing pada tanggal 02-04-2022 disambut dengan baik oleh Kepala Desa.

Malam ini tanggal 15-04-2022 khususnya di Desa Butukan mereka bersama masyarakat melaksanakan kegiatan yang mengharukan, seolah tanpa batas bagaikan kakak beradik, dengan berakhirnya waktu dan penarikan mereka akan kembali ke Kampus untuk belajar seperti biasanya demi masa depan.

Foto: Rasa haru dan bahagia buka puasa bersama sekaligus temu pisah KKNT UNG desa butukan tahun 2022. (Dok. Jarrak Pos Sulteng/Jamaludin Butudoka)

Koordinator Desa (Kordes) Rinaldi Sungo mengatakan sejak awal mereka tiba di Desa Butukan dan disambut baik oleh masyarakat Desa Butukan khusunya Kepala Desa Butukan Jufri A. Asih yang biasa kami panggila Ayah, lanjut Rinaldi berbagi kegiatan yang kami lakukan di Desa Butukan mulai dari sosialisasi pembuatan pupuk, pembuatan tapal batas RT/RW, serta masih banyak lagi kegiatan yang kami lakukan semua mendapatkan respon baik oleh masyarakat setempat, bahkan mereka langsung yang turun tangan untuk membantu kami dalam setiap kegiatan.

Sehingga malam ini kami melaksakan buka puasa bersama sebagai bentuk persaudaraan yang diberikan oleh masyarakat Desa Butukan selama kami di tinggal dan berkecimpung dengan mereka.

Tidak ada yang kami bisa berikan kecuali ucapan Terima kasih yang tak terhingga pada masyarakat Desa Butukan, begitu banyak ilmu, pengalaman, nasehat, serta pesan dan kesan yang kami dapat dari bapak ibu masyarakat Desa Butukan, yang kami tidak dapat di bangku perkuliahan, kata kordes sebagai perwakilan dan yang dituakan diantara mahasiswa lainya.

Baca Juga :  Sistem One Way Kembali Diterapkan Saat Arus Balik Di Jakarta
Foto: Foto: Rasa haru dan bahagia buka puasa bersama sekaligus temu pisah KKNT UNG desa butukan tahun 2022. (Dok. Jarrak Pos Sulteng/Jamaludin Butudoka)

Seorang tokoh pemuda Desa Butukan Suprianto S. Asih semalam juga bersama kami hingga makan sahur bersama, semoga Allah memberikan balasan yang setimpal kepada kakak-kakak pemuda yang selama ini bersama kami turut andil dalam kegiatan kami hingga sukses hingga malam ini, tandasnya.

Semantara itu, Kepala Desa Butukan Jufri A. Asih mengatakan mereka mahasiswa dan mahasiswi KKNT UNG sejak awal mereka tiba di Desa, kami masyarakat serta semua tokoh pemuda, tokoh Agama dan Tokoh masyarakat sangat mendukung penuh kegiatan anak-anak mahasiswa hingga buka bersama malam tadi 15-04-2022, sebab keesokan harinya mereka sudah dilaksanakan penarikan di Aula kantor Kecamatan Bokat.

Tidak ada yang kami bisa berikan pada kalian nak, rasa kebersamaan selama di Desa Kami, setelah beberapa waktu berlalu akhirnya kalian kembali lagi ke bangku kuliah, rasa harus bercampur senang dan sedih, lanjutkan perjuangan kalian hingga meraih gelar sarja yang berbudi pekerti yang luhur dan lebih penting bisa membanggakan orang tua kalian, pesan Kepala Desa Butukan.

 

Penulis : Jamaludin Butudoka
Editor : Moh Reza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here