Buol,Jarrakpossulteng.com. Polres Buol, AWC Noto Satuan Samapta Polres Buol kembali menyalurkan bantuan air bersih ke warga yang membutuhkan, kali ini penyaluran air bersih kepada warga Desa Lonu, Kecamatan Bunobogu, Sabtu (39/01/2022) sekitar Pukul 10.00 WITA.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K saat mengecek langsung di lokasi banjir didampingi Kapolsek Bunobogu Iptu Soeharto serta Bhabinkamtibmas terus menghimbau warga tetap waspada mengingat intensitas curah hujan masih tinggi dan dapat berpotensi terjadinya banjir susulan dan juga mengecek kesiapan Dapur Umum dirumah salah satu warga.

Pembersihan lumpur yang masuk ke rumah warga yang terendam dan juga pemberian bantuan bahan makanan dan air bersih kepada warga serta penyaluran air bersih ini untuk membantu warga yang mengalami kekurangan air bersih yang terkena dampak banjir pada malam sebelumnya akibat curah hujan intensitas tinggi.

Baca Juga :  Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Longki Djanggola, M.Si. Menerima Kunjungan Kerja Wakil Bupati Buol, H..Abdullah Batalipu.

Penyaluran air bersih ini merupakan wujud kepedulian Polres Buol terhadap masyarakat yang membutuhkan air dimana warga sulit untuk mendapatkan pasokan air bersih di karenakan banjir, hal ini mendapat tanggapan postif dari masyarakat sekitar yang mana masyarakat merasa sangat diperhatikan dengan bantuan ini dan berterima kasih kepada Kapolres Buol beserta jajaran.

“Upaya yang dilakukan jajaran Polres Buol dalam membantu warga korban banjir dengan mengerahkan AWC Noto Polres Buol untuk menyalurkan air bersih dan juga membantu warga membersihkan lumpur yang masuk kedalam rumah warga” Ungkap Kapolres.

Mobil AWC yang merupakan mobil pengurai massa dimanfaatkan juga untuk membantu warga baik yang membutuhkan air bersih disaat warga mengalami bencana seperti banjir saat ini maupun untuk memadamkan api saat terjadinya kebakaran.

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : AA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here