BUOL, jarrakpossulteng.com – Guna untuk menjamin situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Buol pada pelaksanaan ibadah Jum’at Agung 2022 khususnya ibadah di gereja-gereja, Personel gabungan Polres Buol melaksanakan pengamanan serta patroli, Jum’at (15/04/ 2022).

Patroli yang dipimpin Kasat Samapta AKP Jefri Makal ini dengan mengecek gereja-gereja yang melaksanakan ibadah memastikan keamanan disekitar, pada saat dan sebelum pelaksanaan ibadah aman dari gangguan yang dapat menyebabkan pelaksanaan ibadah terganggu.

Patroli yang dipimpin Kasat Samapta ini mendatangi gereja yang ada diwilayah Kecamatan Biau yang merupakan ibu Kota Kabupaten Buol dimana terdapat gereja Immanuel, Pantekosta, Eklesia, Bethel, Alfa Omega serta Bukit Sion.

“Patroli yang dilaksanakan ini dengan mengecek gereja-gereja yang melaksanakan ibadah Jum’at Agung untuk memastikan keamanan disekitar sebelum, pada saat dan sesudah pelaksanaan ibadah” ungkap Kasat Samapta.

Adapun ditiap gereja yang melaksanakan ibadah baik gereja yang ada diwilayah Kota Buol maupun di Kecamatan Se-kabupaten Buol, dilakukan pengamanan dari Personel gabungan Polres Buol dan Polsek jajaran.

Baca Juga :  Warga Penerima Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2021 Minta Aparat Penegak Hukum Usut Tuntas Dugaan Oknum Pejabat Jadi Mafia Proyek

Sementara itu Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K. menghimbau kepada seluruh warga serta jemaat untuk bersama sama menjaga Kamtibmas pada saat pelaksanaan ibadah maupun sebelum dan sesudah dan tetap mempedomani Protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buol kami menghimbau untuk bersama menjaga Kamtibmas pada saat perayaan Jum’at Agung hingga Paskah dihari Minggu nanti dan tetap pedomani Protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas, Keluarga besar Polres Buol mengucapkan selamat memperingati Jum’at Agung kepada umat kristiani dan selamat menjalankan ibadah dengan aman, tenang dan nyaman” ucap Kapolres.

 

Laporan : Rudy
Editor : Moh reza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here