POSO, jarrakpossulteng.com – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Tengah, hari ini menyempatkan mengunjungi Pos Komando Taktis (Poskotis) Operasi Madago Raya di Tokorondo Poso, Sulawesi Tengah, Jumat (13/5/2022).

Setelah menyempatkan melihat situasi Poskotis dan melakukan rapat terbatas internal TNI Polri dan pejabat Operasi Madago Raya, Panglima TNI berkesempatan menemui awak media yang sudah menunggu di Poskotis Tokorondo Poso.

Menanggapi perkembangan pelaksanaan Operasi Madago Raya, Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan “Situasi secara umum sudah semakin baik.” Ungkapnya didepan media di Poso. (13/5/2022).

Foto: Panglima TNI Mengunjungi Poskotis Ops Madago Raya Di Poso : Situasi Secara Umum Sudah Semakin Baik. (Dok. Jarrak Pos Sulteng/Erlangga).

Masih kata Andika, keputusan dari Polri khususnya Kapolda untuk mengurangi kekuatan itu merupakan tanda yang bagus. Contohnya kekuatan TNI yang diperbantukan pada satgas Madago Raya ini tadinya 267 kemudian mulai tahap II ini awal April sudah tinggal 100, tegasnya.

Baca Juga :  Pantau Lewat Heli, Polri Sebut Arus Mudik Cikampek-Kalikangkung Normal

Ini Artinya kabar bagus, situasi semakin bagus dan kita berharap kedepan semakin bagus lagi. Sehingga suatu saat mungkin Kapolda juga bisa memutuskan untuk benar-benar bisa membubarkan operasi ini, karena apa ? karena situasi sudah normal seperti daerah lain, terang pimpinan tertinggi tiga matra TNI ini.

Operasi ini adalah operasi penegakkan hukum. Kita sangat terhormat untuk membantu Polri dalam pelaksanaan operasi penegakkan hukum ini. Kalau kita terus kompak, semua Institusi pemerintah dan masyarakat yang lebih penting lagi untuk sama-sama menjaga, saya tidak bisa membayangkan kalau daerah ini tidak maju disuatu saat. Daerah ini potensinya besar sekali, pungkasnya.

 

Laporan : Erlangga
Editor : Moh Reza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here