PALU, jarrakpossulteng.com – Perubahan tipologi Polres Palu menjadi Polresta Palu berdampak dengan pejabat pemegang tongkat komando yang harus dipegang oleh pamen Polri berpangkat Komisaris Besar Polisi.

Kapolri telah mengeluarkan Surat Telegram yang ditanda tangani Asisten Sumber Daya Manusia (ASSDM) Polri nomor : ST/748/IV/KEP/2022 tanggal 13 April 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri.

Adapun pejabat di Polda Sulawesi Tengah yang mengalami pergesaran adalah Dirsamapta Polda Sulteng Kombes Polisi Barliansyah, S.I.K, M.H ditunjuk untuk menjabat Kapolresta Palu.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto dalam keterangan resminya mengatakan “Telah terjadi rotasi dilingkungan Polri termasuk pejabat di Polda Sulawesi Tengah” jelasnya, Kamis (14/4/2022).

Baca Juga :  Rasa Haru Dan Bahagia Buka Puasa Bersama Sekaligus Temu Pisah KKNT UNG Desa Butukan Tahun 2022

Didik juga mengatakan pejabat Polda Sulteng yang mendapatkan rotasi antara lain Dirsamapta Polda Sulteng Kombes Polisi Barliansyah yang saat ini menjabat Dirsamapta Polda Sulteng akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolresta Palu, ungkapnya.

Sedangkan AKBP Bayu Indra Wiguno akan menduduki jabatan sebagai Kabagdalpers Biro SDM Polda Sulteng, Terangnya.

Pengganti Dirsamapta Polda Sulteng adalah AKBP Richard Benson Pakpahan yang saat ini menjabat Wadirreskrimum Polda Sulteng. Sedangkan jabatan Wakapolresta Palu akan dijabat oleh AKBP Andi Batara Purwacaraka yang saat ini menjabat Wadirresnarkoba Polda Sulteng, pungkasnya.

 

Laporan : AA
Editor : Moh Reza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here