SULTENG,Jarrakpossulteng.com. Di bulan suci ramadan ini Ratusan anak yatim di Kota Palu menerima santunan di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan BesusuTimur (kota Palu)

IKATAN DAI MUDA INDONESIA (IDMI) Wilayah Sulawesi Tengah yang di ketuai oleh Ustad AMBO ILILANG selaku kepala lDMI membagikan paket dan santunan kepada ratusan anak yatim korban bencana likui faksi yang terjadi di daerah petobo dan balaroa.

Ambo ililang mengatakan santunan tersebut merupakan bentuk dari kepeduliannya terhadap generasi penerus bangsa yang harus merasakan.kepedihan terhadap bencana yang mereka rasakan pada saat bencana itu terjadi.

Sedikitnya 150 paket santunan yang telah kami berikan kepada anak-anak yatim korban bencana.tersebut adalah sembako dan sedikitnya berbentuk uang, yang tdak bisa saya sebutkan nominalnya.

Karna mereka adalah golongan anak anak yang sah untuk menerima santunan tersebut menurut syariat islam kata Ustad Ambo.

Lanjutnya, adapun kriteria yang sah menurut syariat islam itu.adalah.”anak yatim ataupun piatu” yang bukan di karenakan atas dasar perceraian.! Serta anak yang di bawah umur 15 tahun.

Harapan saya semoga santunan yang kami berikan kepada mereka dapat meringankan sedikit beban yang selama ini mereka rasakan dan semoga sodara-sodara kita yang ada di luar sana bisa terketuk hatinya untuk meringankan beban mereka.

Dan semoga di bulan suci Ramadhan ini dengan berbagi kebaikan kita semua akan mendapat kesejahtraan bersama” jelas Ustad Ambo

Sumber : IDMI
Penulis: feriadi
Editor : kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here