PALU, jarrakpossulteng.com – Puncak Arus Balik pasca libur Idul fitri 1443 Hijriah diperkirakan dimulai hari Jumat (6/5/2022) besok pagi khususnya di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng).

Memastikan kesiapan pengamanan arus balik pasca libur hari raya Idul fitri 1443 H, Kapolda Sulteng Irjen Pol. Rudi Sufahriadi bersama Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto melakukan Inspeksi mendadak ke Pos Pelayanan Bandara Mutiara Sis Aljufri dan Pelabuhan Pantolian Palu, Kamis (5/5/2022).

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan, dalam kunjungannya Kapolda Sulteng melakukan pengecekan sarana dan prasarana serta memberikan arahan kepada petugas gabungan yang di Pos Pelayanan.

Foto: Hadapi Arus Balik, Kapolda Sulteng Dan Danrem 132 Tadulako Sidak Pos Pelayanan. (Dok. Jarrak Pos Sulteng/Erlangga).

“Mulai besok Jumat (6/5/2022) s.d Minggu (8/5/2022) diperkirakan dimulainya arus balik masyarakat ke Sulteng atau Kota Palu, pasca libur Idul Fitri 1443 H, dikarenakan hari Senin masyarakat kembali bekerja atau sekolah”, ungkap Didik.

Baca Juga :  Pekik Perjuangan Buruh Dari Kapolri Saat Puncak Peringatan May Day

Oleh karena itu Kapolda Sulteng dan Danrem 132 Tadulako melakukan Inspeksi mendadak (sidak) di 2 lokasi Pos Pelayanan yang ada di Kota Palu utamanya Bandara Mutiara Sis Aljufri dan Pelabuhan Pantoloan Palu, tambah Didik.

Sidak bertujuan untuk mengecek kesiapan gabungan petugas yang ada di Pos Pelayanan, sekaligus mengecek sarana prasarana yang ada, ujar mantan Kapolres Kolaka Polda Sultra ini.

Selain itu Kapolda Sulteng juga memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh petugas Pos agar memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang selesai liburan dan kembali ke Sulteng pasca melaksanakan libur hari raya Idul fitri, pungkas Didik.

 

Laporan : Erlangga
Editor : Moh Reza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here