BUOL, jarrakpossulteng.com – Selasa 12-04-2022 nelayan Abdullah B. Rahman alias Cili berangkat untuk melaut dengan tujuan mencari ikan di wilayah Kecamatan Palele, namun ditengah perjalanan Abdullah B. Rahman alias Cili diterjang gelombang disertai angin yang kencang.

Cili berusaha memasang tenda perahunya namun apadaya gelombang dan angin yg begitu kuat sehingga Abdullah B. Rahman alias Cili tidak bisa menyelamatkan diri, perahu yang ditumpanginya terbalik.

Pada hari Kamis, 14-04-2022 ada seorang nelayan asal Paleleh tiba-tiba melihat ada perahu terbalik yang dimainkan gelombang laut.

Foto: Dua hari terombang ambing di tengah laut, nelayan asal desa bukamog ditemukan dalam keadaan selamat. (Dok. Jarrak Pos Sulteng/Jamaludin B)

Setelah didekati ternyata Abdullah B. Rahman alias Cili ditemukan 30 ml dari Tanjung Tamiang Desa Hulubalang dalam keadaan lemas, setelah itu di evakuasi dibantu oleh Petugas Pengawas Perikanan Kecamatan Paleleh Romi S. Alam mengatakan, adapun nama lengkap Abdullah B. Rahman, Umur 39 Tahun, Alamat Desa Bukamog Kec. Bokat. Ditemukan di laut 30 ml dari tanjung tamiang Desa hulubalang kec. Paleleh dalam keadaan selamat.

Baca Juga :  Kaops Madagoraya Melaksanakan Sholat Idul Fitri 1443 H Bersama Masyarakat Di Poskotis Tokorondo Poso

Selanjutnya kata Romi mereka mengabarkan pada keluarga anak dan istrinya yang di Desa Bukamog untuk di jemput.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Moh. Kachfi Mardjuni. S.pi. saat mengetahui kejadian tersebut memerintahkan personilnya melakukan tindakan cepat untuk pemulangan Abdullah B. Rahman ke rumah untuk berkumpul bersama kelurganya.

 

Laporan : Jamaludin B
Editor : Moh Reza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here