Palu.Jarrakpossulteng.com.Kepolisian Daerah Sulawesi tengah menggelar ujian Beladiri Polri bagi personel yang akan UKP (Usul Kenaikan Pangkat) periode 01 Juli 2021. Bertempat di halaman apel Mapolda Sulteng Jumat pagi.28/05

Ujian beladiri Polri ini merupakan salah satu syarat yang harus dilalui oleh setiap anggota Polri untuk mendapatkan kenaikan pangkat serta harus dikuasai oleh setiap anggota Polri guna menunjang tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Karo SDM Polda Sulteng Kombes Pol Mahedi Surinda.,S.H.,S.I.K melalui Kabag watpers Kompol Dwi Hari Harsono.,S.H selaku ketua tim penguji mengatakan Bagi anggota Polri bela diri bukanlah hal baru, kemampuan ini sudah diajarkan pada saat mengikuti Pendidikan pembentukan anggota Polri. ujian untuk kenaikan pangkat hanyalah instrumen untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan wajib ini.

Adapun materi ujian beladiri yang diikuti oleh 201 Personil Polda Sulteng ini meliputi teknik dasar beladiri Polri,teknik beladiri tanpa alat, serta teknik pukulan dan tendangan.

Lebih lanjut Kompol Dwi menjelaskan selain ujian beladiri masih ada tahapan lain yang harus dilalui oleh anggota Polri untuk dinyatakan layak atau tidak diusulkan naik pangkat.

“Personel tidak dinaikan pangkatnya begitu saja, persyaratan administrasi harus lengkap, yang bersangkutan juga harus mengikuti beberapa tes atau ujian antara lain penelitian personel, kesamaptaan jasmani serta ujian beladiri Polri seperti yang sedang dilaksanakan pada hari ini,” ujarnya

Mengingat masa pandemi Covid-19 dalam ujian beladiri tersebut tim penguji menerapkan protokol kesehatan serta tidak melakukan teknik bersentuhan guna mencegah penyebaran covid-19.

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : erlangga
Editor : kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here