PALU, jarrakpossulteng.com – Hari pertama setelah tiba di Palu, Amran Batalipu sore harinya langsung menghadiri undangan adik-adik mahasiswa asal Buol di asrama jalan Watumapida kelurahan Lolu Utara.

Kedatangan Amran Batalipu bersama istri tercints Dr.Luciana Baculu dan kedua Putranya, Ari dan Agris Dwi Putra Amran, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi seluruh mahasiswa/mahasiswi asal Buol yang berada di Palu.

Kehadiran Amran Batalipu bersama keluarga di asrama putra Buol yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama, menjadi momen bagi adik-adik mahasiswa untuk menyampaikan keluh kesah mereka.

Sebab di zaman kepemimpinan Amran Batalipu Bupati Buol, banyak kemudahan-kemudahan yang di alami oleh para mahasiswa. Utamanya dalam pembiayaan kuliah, setiap tahunnya Amran menganggarkan lewat APBD II belum lagi program menyekolakan anak-anak yang masuk pesantren dan hafiz-jafizah, semuanya tidak luput dari perhatian pak Amran.

Foto: Asrama Putra Buol menjadi tempat kunjungan perdana Amran Batalipu di palu. (Doc. Jarrak Pos Sulteng/Miro)

Sampai pada persoalan legalitas kepemilikan asset asrama Buol yang dipersoalkan antara pemerintah kabupaten Buol dan pemerintah kabupaten Tolitoli, yang belum kunjung selesai, ujar salah seorang mahasiswa asal Buol, alhamdulillah dengan kembalinya Pak Amran Batalipu ke Buol, menjadi harapan kami dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi tengah di tengah- masyarakat kabupaten Buol lewat pemikiran beliau yang brilian.

Baca Juga :  Djoni : Nilai Sejumlah Pejabat Eselon 2 Buol Lakukan Hal Yang Memalukan, Bupati Buol Segera Rujuk Pejabatnya Ke Dokter Ahli Psikolog, Karena Diduga Sedang Mengidap Penyakit "Post Power Syindrom"

Sementara itu Amran Batalipu kepada Jarrakpos group mengatakan bahwa asset asrama putra Buol yang diperebutkan antara Pemkab Buol dan Pemkab Tolitoli sebenarnya tidak terlalu sulit penyelesaiannya, mari kita duduk satu meja antara kedua Kabupaten yang masih bersaudara, dimana letak masalahnya. Karena di zaman kepemimpinan saya, sempat di anggarkan dalam APBD II untuk merehab bangunan asrama putra Buol dan Tolitoli tidak pernah persoalkan.

Ini berarti komunikasinya yang terputus, jelas Amran. Berdasarkan informasi yang didapatkan Jarrakpos, bahwa Amran Batalipu di dampingi istri Dr. Luciana Baculu dan empat putra putrinya, akan bertolak ke Buol pada tanggal 13 April 2022 pukul 10:00 WITA menggunakan pesawat Wings ATR, tujuan Tolitoli.

Selanjutnya menggunakan kendaraan darat menuju Buol dengan iring-iringan puluhan mobil, dan akan disambut ratusan bahkan ribuan warga Buol di desa Lakukan batas Buol-Toli, dengan suka ria, bapak pembangunan kami telah datang.

Penulis : Miro
Editor : Moh Reza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here