Warga Positif Terpapar Corona, Bupati Amirun Rauf Segera Evaluasi Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buol

2 min read

BUOL, Jarrakpossulawesi.com – Bupati Buol Amirudin Rauf  Akan Evaluasi Tim Gugus Satuan Tugas Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Pada hari senin mendatang.

Pernyataan Bupati Buol tersebut diungkapkan setelah adanya salah satu warga yang dinyatakan Positif terpapar virus corona yang berstatus PDP dengan no 02 yang dirujuk ke Rumah Sakit Mokopido Kabupaten Tolitoli.

Pasien yang dinyatakan Positif Corona tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Makasar kabupaten Gowa sebagai sopir bus jamaah ijtima,dan pernah menjalani masa karantina selama 4 hari bersama 220 para jamaah tersebut.

Setelah 4 hari menjalani masa karantina pemerintah daerah memulangkan seluruh jamaah ijtima kerumah masing-masing untuk selanjutnya dilakuakn pengawasan oleh tim satgas kesehatan.

“Saya akan evaluasi yang menjadi kendala terkait pengawasan tim namun pemerintah sudah melakukan sesuai standar yang ditentukan.akan tetapi dibutuhkan juga kesadaran masyarakat,” kata Bupati.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Buol saat gelar telomconfrence online lokal bersama para wartawan di kabupaten Buol sabtu (11/4/2020)

Meski demikian kata Bupati, perlu  disadari, dari berbagai kekurangan dan kendala di lapangan namun pemerintah sudah berupaya semaksimal mungkin sesuai standar yang ditentukan, akan tetapi dibutuhkan kesadaran masyarakat  untuk mentaati himbauwan pemerintah dalam membantu memutus mata rantai penyebaran Virus yang sedang mewabah. 

“Dan perlu diketahui bahwa dengan  semua permasalahan yang  muncul dalam  pencegahan Covid-19 ini,  akan dijadikan bahan evaluasi untuk menemukan  perbaikan,” terang Bupati.

Lebih lanjut kata bupati mengingatkan bahwa dalam situasi seperti ini masyarakat agar tidak panik dalam menghadapi permasalahan  Corona ini. Tindakan pencegahan penyebarahan Covid-19 ini untuk perlindungan terhadap masyarakat Kabupaten Buol.

Ditambahkannya, juga mengimbau  utamanya  keluarga sebagai tempat perlindungan bagi  individu, harus membangun rasa aman dan nyaman. Serta, terlindungi dari paparan virus penyakit Corona, yang makin  menyebar ke mana-mana saat ini.

“Karena itu, masyarakat juga diimbau berperan dan  tanggap terhadap ancaman dengan mengurangi aktivitas di keramaian dan jaga jarak dari orang yang sedang batuk atau flu,” tambahnya.

Menurutnya khusus warga masyarakat Buol, diminta  agar mengurangi aktifitas di luar rumah untuk menjaga kesehatan tetap terjaga. 

“Dan, paling utama adalah meningkatkan imunitas  dengan memgonsumsi makanan sehat kurangi makan makanan cepat saji,” tutur Bupati.

Editor: GR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *