MALANG, jarrakpossulteng.com – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Rohani Mastura, Melantik Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sulawesi Tengah (IPPMST) Malang Masa Abdi 2021-2022, bertempat di Sekretariat IPPMST Malang, 23 Maret 2022.

Sebelum melakukan Pelantikan Pengurus IPPMST, Staf Ahli Gubernur Dr. Rohani Mastura, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Yudiawati Vidiani, Karo Kesra Provinsi Sulteng Awaludin meninjau Sekretariat IPPMST dan Asrama Tadulako yang ada di Malang. Kegiatan Pelantikan IPPMST dihadiri Juga Walikota Malang diwakili Kaban Kesbangpol Kota Malang.

Pada Acara Kegiatan Pelatikan Pengurus IPPMST, sambutan Gubernur yang dibacakan Staf Ahli Pemerintahan dan Kesra Dr. Rohani Mastura, M.Si, menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas pelantikan pengurus IPPMST Malang masa abdi 2021-2022.

Foto: Wakili Gubernur Sulteng, Dr. Rohani Mastura Lantik Ikatan Pemuda IPPMST Malang. (Dok. Jarrak Pos Sulteng/Jamaludin Butudoka).

Dan berharap semoga pengurus IPPMST dapat menjalankan amanah dengan ikhlas dan profesional, serta menjaga kekompakan dari awal sampai akhir masa pengabdian dan Organisasi IPPMST diharapkan Gubernur sebagai organisasi yang dapat mewadahi dan mempersatukan anak daerah di perantauan.

Baca Juga :  Pesan Polri Menjelang Demonstrasi BEM SI: Hormati Hak Masyarakat

Lebih jauh, Gubernur memberikan beberapa harapan kepada Seluruh Mahasiswa dan Pelajar yang tergabung dalam IPPMST, sebagai berikut :

Pertama, agar menjadikan organisasi ini sebagai laboratorium mengembangkan diri dan mengasah kemampuan non-akademis bagi para pemuda, pelajar dan mahasiswa asal sulawesi tengah yang sedang merantau di kota malang.

Kedua, dimana pun kalian berada, diminta supaya pesan bijak dari orangtua kita yakni “dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung”, dapat diamalkan dengan sebaik-baiknya, hormati dan hargai adat budaya serta norma-norma lokal yang ada di lingkungan setempat, agar kalian terhindar dari masalah.

Ketiga, pesan Gubernur, karena kalian jauh dari rumah dan orangtua yang ada di daerah, maka saya minta, tolong jadikan organisasi IPPMST ini sebagai rumah kedua kalian untuk mencari pertolongan, nasihat, tempat berkeluh kesah ataupun untuk saling memberi semangat.

 

Laporan : Jamaludin Butudoka
Editor : Moh Reza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here