Palu.Jarrakpossulteng.com. Berdasarkan hasil evaluasi sakip yang yang dilaksanakan Kemenpan RB selama enam tahun berturut-turut Pemerintah Pemprov Sulteng memperoleh predikat B.

Hal ini disampaikan Gubernur Sulteng Longki Djanggola melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wagub Sulteng Rusli Palabbi, saat membuka acara Coaching Clinic Penguatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Reformasi Birokrasi, yang berlangsung di Salah satu Hotel di Kota Palu, Selasa 27 April 2021,

Ia berharap Pemerintah Sulawesi Tengah di tahun 2021 ini bisa memperoleh nilai BB, demikian pula bagi Pemerintah Kab/Kota yang masih berperingkat CC agar terus meningkatkan perbaikannya sehingga dapat meraih predikat B.

Wagub pun mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, menurutnya Coaching Clinic tersebut sangat penting sebagai sarana strategis meningkatkan pemahaman Aparatur Sipil Negara di Daerah tentang reformasi birokrasi dan Sakip, sehingga penyelenggaraan Birokrasi di Daerah meningkat.

Kordinator Analis Kebijakan Madya Kemenpan RB, Des Merwita, mengatakan, Kegiatan Coaching Clinic ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan inplementasi reformasi birokrasi dan sistem Aktip khusunya dilingkungan Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Empat unsur OPD Tingkat Provinsi Kab/Kota Se Sulteng yaitu, Bappeda, Inspektorat, BKD, dan Bagian Organisasi.

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : mardison
Editor : kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here