TOLI-TOLI, jarrakpossulteng.com – Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 dan Omikron di wilayah Kabupaten Tolitoli lewat pelaksanaan Vaksinasi kepada seluruh warga masyarakat terus dilaksanakan, mengingat penyebaran Virus masih tetap tinggi di Indonesia.

Kapolres Tolitoli AKBP. Ridwan M Raja Dewa, SIK, kepada Jarrakpos di ruang kerjanya dua pekan lalu mengatakan, bahwa pelaksanaan Vaksinasi 1 dan 2 untuk wilayah Kabupaten Tolitoli Sudah mencapai 85 % dan bahkan menuju angka 90 %, hal ini menurut Kapolres AKBP Ridwan M Raja Dewa, yang dekat dengan para Jurnalis, adalah bentuk sinergitas antara anggota kami dan tim kesehatan untuk menjemput bola dalam mekukan vaksinasi setiap hari, upaya menyukseskan program vaksinasi ini juga tidak terlepas dari kesadaran seluruh masyarakat kabupaten Tolitoli, sehingga anggota kami dan tim kesehatan tidak menemui kendala, ujar Putra Mukmin Raja Dewa.

Hanya saja menurut Kapolres Ridwan, ada satu kecamatan yakni kecamatan Dampal Selatan yang masih rendah tingkat pelaksanaan vaksinasinya, baru sekitar 10 %, hal ini di akibatkan, masyarakat diwilayah kecamatan tersebut belum memahami tujuan serta manfaat dilakukannya vaksinasi terhadap diri sendiri, yang tidak lain adalah untuk pencegahan mewabahnya virus Covid 19 dan Omikron. Namun Kapolres AKBP Ridwan M Raja Dewa, bersama tim terus memberikan pemahaman tentang manfaat Vaksinasi kepada masyarakat, ujar Ridwan.

Baca Juga :  Kaops Madagoraya Melaksanakan Sholat Idul Fitri 1443 H Bersama Masyarakat Di Poskotis Tokorondo Poso

Lebih lanjut Ridwan mengatakan, untuk melakukan vaksinasi kepada mayarakat hingga mencapai 100%, upaya yang dilakukan yakni, melalui gerai- gerai vaksinasi, puskemas- puskesmas di desa, serta posko- posko vaksinasi yang kami bentuk bersama, ujar perwira dua melati di pundaknya.

Ketika di tanya vaksinasi ke 3 yakni Boster, Untuk wilayah kabupaten Tolitoli, itu masih rendah, kami fokus untuk penyelesaian vaksinasi 1 dan 2, insya Allah kalau vaksinasi tahap 1 dan 2 sudah selesai seratus persen, pasti kami akan lakukan Boster, ujar Ridwan.

Ketika disinggung soal kantibmas di wilayah hukum Tolitoli, Kapolres AKBP Ridwan M Raja Dewa, mengatakan sampai saat ini masih cukup terkendali. Termasuk penambangan liar diwilayah perbatasan antara Tolitoli dan Buol, tepatnya di Sungai Tabong, anggota Polres Tolitoli sudah mengamankan beberapa unit alat berat, berupa eksavator, tutup Ridwan.

 

Laporan : Miro
Editor : Moh Reza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here