UPACARA HUT KE-75 RI DI TOLITOLI MENGADAPTASI KEBIASAAN BARU

2 min read

Foto : Upacara Bendera Memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2020 di Kabupaten Tolitoli terlaksana dengan penuh hikmat.

Toli-Toli jarrakposSulteng.Com — Meskipun dengan mengadaptasi kebiasaan baru, namun Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2020 di Kabupaten Tolitoli terlaksana dengan penuh hikmat pada Senin pagi yang digelar di Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan.

Seluruh undangan dan pasukan upacara, sebelum memasuki tempat upacara dilakukan pengukuran suhu tubuh oleh petugas surveylans Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli dan seluruhnya menggunakan masker.

Bupati Tolitoli Hi Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, tetap menggunakan masker, demikian pula Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tolitoli Moh. Randi Saputra, AR yang membacakan naskah Proklamasi serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Hi. Muchlis, S.Ag.,M.Pd yang memimpin Doa pada upacara itu.

(Doc. Jarrakpossulteng)

Sedangkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang tahun ini tidak dilengkapi dengan pasukan 45, saat bertugas mengibarkan bendera juga menggunakan pelindung wajah (Face Shield).

Yang ditunjuk mengibarkan bendera masing masing sebagai pembentang Erlangga Datuamas siswa SMA Negeri 3 Tolitoli, Penggerek Vicky Eka Wijaya siswa SMA Negeri 1 Tolitoli dan pengapit Rizky Ramadhani dari SMK Negeri 1 Galang.

(Doc. Jarrakpossulteng)

Yang ditugaskan membawa baki Advesella dari SMA Negeri 3 Tolitoli dan sebagai pendamping Sarah Iftina dari SMA Negeri 1 Tolitoli. Sementara sebagai komandan pleton (Danton) pasukan 8 adalah I Kadek Satya dari SMA Negeri 1 Tolitoli.

Pelaksana upacaranya lainnya masing-masing komandan upacara Iptu Arifin Mahmud SH dan Perwira Upacara AKP Edwin Jacobus, keduanya dari Kepolisian Resort Tolitoli serta pembawa acara Andi Hardawaty, S.Sos dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Tolitoli.

(Doc. Jarrakpossulteng)

Upacara tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Drs. Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, unsur Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tolitoli, para asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala Perangkat Daerah dan pejabat pemerintah daerah lainnya serta dari pimpinan dan anggota organisasi kemasyarakatan organisasi kewanitaan dan organisasi kepemudaan di Kabupaten Tolitoli.

Sedangkan pasukan upacara terdiri dari unsur TNI dan Polri serta Aparatur Sipil Negara.

 

Reporter : AMALIA SYAHRULLAH

Editor : lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *