UNTUK MENERTIBKAN ASET, BUPATI DAN KAJARI TOLITOLI TANDATANGANI PKS

1 min read

Foto : Bupati Tolitoli Hi. Moh Saleh Bantilan, SH.,MH bersama Kepala Kejaksaan Negeri Tolitoli Deddy Koerniawan, SH.,MH menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) (Doc. Jarrakpossulteng)

Toli-Toli, JarrakposSulteng.Com — Upaya untuk menindaklanjuti program pencegahan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penyelamatan aset dan penerimaan Negara, Bupati Tolitoli Hi. Moh Saleh Bantilan, SH.,MH bersama Kepala Kejaksaan Negeri Tolitoli Deddy Koerniawan, SH.,MH menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) dan surat kuasa khusus antara Pemerintah Daerah (Pemda) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) di Aula Wisma Daerah Bale Tau Dako Lipu Tolitoli pada Rabu pagi (2/9).

PKS antara Pemda dan Kejari ini dimaksudkan untuk melaksanakan program manajemen dan penertiban aset sebagi bagian dari program pencegahan korupsi yang dilakukan secara sistematis dengan ruang lingkup nasional yang bertujuan untuk menyelesaikan masalah teknis penertiban aset di lingkungan Pemda Kabupaten Tolitoli sebagi upaya penyelamatan keuangan daerah.

(Doc. Jarrakpossulteng)

Penyelamatan aset merupakan unsur penting, sehingga kekayaan Negara dapat digunakan untuk pembangunan dan memaksimalkan Penerimaan Daerah.

Tidak hanya di Kabupaten Tolitoli, Penandatanganan PKS ini, juga dilaksanakan di seluruh Kabupaten dan Kota se-Provinsi Sulawesi Tengah antara Bupati dan Walikota dengan Kepala Kejaksaan Negeri di masing-masing Daerah, sehingga dilakukan secara serentak di waktu yang sama secara virtual.

(Doc. Jarrakpossulteng)

Turut mendampingi Bupati pada kegiatan itu diantaranya Inspektur Daerah Kabupaten Tolitoli Dr. Abdul Rahman Alatas, SE.,MM, Kepala Badan Keuangan Daerah Moh. Asrul Bantilan, S.Sos.,M.Si dan Kepala Bagian Hukum Setdakab Tolitoli Mulyadi Dg. Silasa, SH.,MH, sedangkan Kajari juga turut didampingi sejumlah pejabat di lingkup Kejari Tolitoli.

 

Reporter : SARNI HASAN

Editor : lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *