Buol-jarrakpossulteng com- Polres Buol- Kepolisian Sektor Biau meningkatkan pengamanan gereja jelang perayaan Natal dengan menggelar patroli gabungan TNI-Polri bersama Muspika Biau dan Ormas.

Pelaksanaan Patroli gabungan tersebut diawali dengan melaksanakan apel bersama bertempat di halaman Mako Polsek Biau, Kamis(24/12/2020) pukul 19.30 Wita.

Patroli malam natal di lakukan pada sejumlah gereja yang melaksanakan ibadah Natal untuk memberikan rasa aman serta memberikan himbauan
agar selalu menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya menghimbau agar masyarakat ketika beraktifitas di luar rumah selalu memperhatikan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan serta selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing serta memastikan dalam perayaan natal ini dapat berjalan aman lancar, dan kondusif.” imbaunya.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melalui Kapolsek Biau Iptu Jaozi, Amd., Kep, mengatakan, selain menyebar anggota berseragam, anggota berpakaian preman juga disebar untuk memonitoring situasi baik di gereja maupun pusat keramaian.

“Pengamanan tidak hanya fokus di tempat ibadah. Sampai saat ini situasi masih kondusif, semoga tidak ada kejadian yang menonjol dan jadi pusat perhatian. Kami akan berusaha terus tingkatkan keamanan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Biau mengatakan bahwa TNI-Polri bersama instansi terkait akan terus bersinergi dan merapatkan barisan untuk melakukan pengamanan Natal 2020 dan pergantian tahun baru 2021

“Seluruh gereja di Wilayah Hukum Polsek Biau kami lakukan patroli demi tercipta rasa aman dan nyaman kepada warga yang melaksanakan ibadah natal serta kami berikan himbauan terutama dalam menerapkan protkes ,” katanya.

Dalam pantau kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Buol Iptu Edi Hafel, S.H., Camat Biau Jufri S. Lamadang, S.E., Seluruh Lurah dan Trantib Se-Kecamatan Biau, Kasie OPS Sat Pol-PP, Heris, S.E., Perwakilan Kesbangpol Moh. Rizal, Perwakilan Ansor, Perwakilan ML 151 Kabupatwn Buol, Bhabinkamtibmas Polsek Biau dan Linmas Kecamatan Biau

Untuk itu kita berharap, tak ada gangguan keamanan saat perayaan malam Natal dan Tahun Baru nantinya.

Sumber : Jarrakpos News
Laporan : Alim majid
Editor : Kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here