Tingkatkan Sinergitas, Kapolres Buol Gelar Silaturahmi Dengan Awak Media

2 min read

(Doc. JarrakposSulteng)

Buol, JarrakposSulteng.Com — Dalam rangka membangun kerjasama dan sinergitas dalam penyebaran informasi melalui pemberitaan, Kapolres Kabupaten Buol, Sulawesi tengah, menggelar Silaturahmi bersama seluruh awak media Cetak dan Online se-Kabupaten Buol Selasa, (29/09/2020).

Acara Silaturahim yang digelar di Coffee Kanal D’ Bays itu, dihadiri oleh Kabag Ops Polres Buol AKP Joss, CH Lawani, SH, Humas Polres Buol BRIPKA Eka Putra mendampingi Kapolres, Kepala seksi tata pemerintahan kominfo Kabupaten Buol Sudirman E. Turungku, S.Sos, serta 17 media cetak dan media online di Kabupaten Buol.

Giat yang di kemas dengan model diskusi tersebut, mengdepankan semangat keakraban dan kekeluargaan. Sekali Gus sebagai ajang perkenalan Kapolres Buol AKBP Dhieno Hendro Widodo, S.IK, kepada seluruh awak media sebagai Kapolres Buol yang baru.

“Saya harap, momentum ini adalah wujud komitmen jajaran Polres Buol untuk membangun kekompakan serta menjalin silaturahmi dan kekeluargaan dengan rekan-rekan wartawan semua,” kata Dieno.

Kapolres Buol meminta, seluruh jajaran Polres Buol dan wartawan bisa bersinergi meningkatkan kesadaran hukum dan tanggung jawab sosial agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif, dan kesadaran sosial masyarakat yang sudah baik akan kita tingkatkan.

”Saya mengajak rekan-rekan media untuk bersama memberikan sosialisasi, edukasi dan menyuguhkan informasi yang benar dan menyejukkan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Kapolres Buol juga berharap, dalam pelaksanaan Pemilukada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur serentak yang akan di gelar Desember tahun 2020, hubungan kerjasama terjalin dengan baik antara pihak polres dengan para wartawan yang ada di Kabupaten Buol.

(Doc. JarrakposSulteng)

“Kami membutuhkan bantuan dan parsitipasi rekan-rekan media untuk terciptanya Pemilukada serentak 2020 yang demokratis, aman dan damai,” sebut AKBP Dieno.

Kapolres Dieno juga mengajak kepada seluruh awak media di Buol, agar di masa New normal Covid -19 ini, senantiasa mendisiplinkan diri dan terus mensosialisasikan kepada warga, tentang protokol kesehatan yang telah diatur dalam ketentuan perundang undangan, salah satunya dengan 3M (Mencuci Tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak) guna mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Buol.

Selain itu Ia menyebutkan, bahwa selama ini hubungan dan komunikasi antara Polres Buol dan wartawan sudah terjalin baik.

“Semoga kedepan hubungan yang sudah terjalin baik bisa lebih baik lagi, karena sinergitas dan saling memberikan informasi juga sudah berjalan dengan baik,” ujar Kapolres Buol.

Ditempat yang sama, Kadis Kominfo melalui Kepala seksi Tata Kelola Pemerintahan, Sudirman E. Turungku, S.Sos, mengajak seluruh awak media untuk sama-sama memerangi informasi hoaks dan anggapan segelintir masyarakat bahwa Covid-19 itu tidak ada yang ada adalah konspirasi.

Di akhir silaturahim tersebut, ditutup dengan dialog tanya jawab bersama Kapolres Buol, serta melahirkan ide pembentukan wadah Komunitas Pers Indonesia Buol yang di singkat (KOPI BUOL), dan mendaulat Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.IK sebagai salah satu Pembina dan Penasehatnya.

 

Wartawan : Firman Taid

Editor : Lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *