Tiga Balita Dinyatakan Negatif dari Virus Corona Di Janeponto Sudah Dibolehkan Untuk Pulang

1 min read

Makasar, Jarrakpossulawesi.com | Update penanganan antisipasi penyebaran Corona Virus Disease Covid-19 di Kabupaten Jeneponto, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah 1 orang.

Hal itu diungkapkan oleh Juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jeneponto, Mustaufiq, Jumat, 10 April 2029.

“Sesuai data yang masuk di Tim Gugus Tugas Jeneponto, Kamis, 9 April 2020 kemarin terdapat pasien, usia 22 tahun masuk dirawat di ruangan isolasi rumah sakit Lanto Daeng Pasewang dengan indikasi gejala demam dan pneumonia,” Kata Mustaufiq.

Pasien dengan gejala tersebut dinyatakan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) dengan riwayat perjalanan pada 29 Maret 2020 dia dari wilayah terpapar Covid-19 di Kota Makassar.

“Tim medis telah melakukan Swab dan telah dikirim ke Makassar, hasilnya sementara ditunggu,” jelas Mustaufiq.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Jeneponto itu juga menyampaikan, jumlah PDP selama penanganan antisipasi penyebaran Covid-19 di Jeneponto sebanyak 8 orang.

“Untuk 3 pasien PDP balita kemarin, sudah dipulangkan dengan pertimbangan tim medis, kondisi pasien sembuh dan hasil Swabnya negatif,” bebernya.

“Jadi sampai saat ini sudah ada 8 pasien PDP, 7 negatif dan sudah dipulangkan, dan 1 masih observasi dan berada di ruang isolasi sambil menunggu hasil laboratorium, 7 yang sudah dipulangkan itu tetap dalam pemantauan,” tutup Mustahiq.

Editor: GR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *