Tertibkan Penyaluran BBM, Kapolsek & Camat Biau Lakukan Sidak di SPBU Kelurahan Kali

1 min read

(Doc. JarrakposSulteng)

Buol, JarrakposSulteng.Com —  Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) dan Camat Biau melakukan peninjauan atau sidak, guna mengawasi penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Kelurahan Kali, Kecamatan Biau, Kabupaten Buol, Sulteng.

Sidak yang digelar Minggu (27/09/2020) Pukul 02.03 Wita itu, dilakukan setelah sepekan terakhir ini terjadi antrian panjang kenderaan roda dua, tiga dan roda empat.

Kapolsek Biau Iptu Jaozi, Saat gelar sidak menghimbau warga yang ingin membeli bahan bakar minyak (BBM) subsidi menggunakan jerigen dibatasi dan hanya dikhususkan untuk para nelayan, Petani dan pengusaha kecil yang usahanya menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Pembatasan pembelian BBM ini bertujuan sebagai upaya antisipasi terjadinya penimbunan dan penjualan kembali ke luar wilayah Kabupaten Buol serta menjaga kelangkaan BBM bersubsidi,” ucap Jaozi.

Ditempat yang sama , Camat Biau Purnomo Mener, mengharapkan kepada masyarakat Kecamatan Biau khusus nelayan, Petani dan pengusaha kecil yang usahanya menggunakan BBM agar membuat surat keterangan yang dikeluarkan oleh Pihak Kelurahan dan Desa setempat, bahwa yang bersangkutan benar adalah berprofesi atau aktivitas yang yang dimaksud.

“Surat keterangan dari Kelurahan dan Desa diperlihatkan pada petugas SPBU untuk mendapatkan bahan bakar minyak (BBM), hal ini dapat meminimalisir penimbunan atau penjualan kembali BBM ke luar wilayah Kabupaten Buol, serta tidak terjadi antrian panjang saat mengisi BBM,” sebut camat biau.

 

 

Wartawan : Firman Taid
Editor : lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *