SUPRIZAL:PERAN PERS DI NILAI STRATEGIS LAWAN COVID-19

2 min read

Buol-Jarrakpossulteng.com- 9/2/2021 Hari Pers Nasional sebagai moment yang tepat dalam ikut serta mencega penyebaran covid-19.

Ini pesan Mohammad:suprizal yusup/sekda kabupaten buol yang hadir dan sekaligus memberikan sambutan dalam acara solidaritas pers Nasional untuk Media Massa 2021 bertajuk ‘Pers Nasional Bangkit dari Krisis Akibat Pandemi Covid-19 & dan Tekanan ekonomi saat ini menegaskan,

Bahwa pers punya peranan penting dalam rangka memerangi penyebaran virus Covid-19. bahwa Peran pers itu dianggap strategis untuk menghadapi pandemi ini.

Berbeda dengan menghadapi bencana dan krisis lain.sehingga Krisis kesehatan ini membutuhkan kebijakan tepat di level makro dan punya perhitungan tepat dan benar di level mikro,” kata sufrizal di Buol sesaat sebelum pelepasan parade PWI rangka peringati HPN .

Peringatan PWI dan Hari Pers Nasional dan dalam acara peringatan kali ini khususnya di Kabupaten Buol baik Media Nasional maupun lokal,yang juga hadir ikut serta dari berbagai elemen dan alansi atau komunitas lainnya.

Seacen ceremoni PWI dan HPN diikuti dari berbagai media cetak,online,electronic.dan Media Massa Tahun 2021 dengan tajuk ‘Pers Nasional Bangkit dari Krisis Akibat Pandemi Covid-19.

Suprizal mengatakan, pers punya peranan penting dalam rangka memerangi penyebaran virus Covid-19.
Peran pers kenapa penting? Karena berbeda menghadapi pandemi ini.

Berbeda dengan menghadapi bencana dan krisis lain. Krisis kesehatan ini membutuhkan kebijakan tepat di level makro dan kebijakan apa saja tidak diikuti perilaku mikro tidak berjalan.

Jika terjadi sebaliknya, pandemi ini sulit dihadapi.befanya kita hadapi tsunami, gempa, gunung meletus dan bencana lainnya.persitiwa terjadi setelah itu kita mengelola dampaknya,” dihadapan Awak media.

Karena itu, diperlukan kerjasama yakni disatu sisi kebijakan,sehingga pemerintah menyampaikan hal yang berhubungan dengan penanganan covid-19 tepat yakni 3T, di sisi lain langkah-langkah tiap pribadi untuk tetap disiplin 3M,” ujar suprizal

Lalu, lewat peran Pers, diharapkan mampu menjebatani kedua sisi tersebut melalui informasi dan inilah kesempatannya dalam memainkan peran tersebut.

Jadi kami melihat kebangkitan ini dari situasi pandemi bisa didorong melalui media massa untuk membantu memastikan kedua sisi yang disebutkan tadi berjalan dengan baik.

Selamat kepada teman-teman pers, teruslah menjadi komponen yang mencerdaskan kehidupan bangsa, konsisten menjaga objektivitas, dan Insyaallah menjadikan bangsa kita lebih kuat setelah melewati masa pandemi ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu Suorizal melepas dengan resmi pada titik star Kecamatan Momunu menuju ibukota Kabupaten Buol.

Kepada Media Massa bersama jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah.PWI dengan sejumlah undangan pengurus dan tamu undangan.*AZHARUDIN.

Sumber : Jarrakpossulteng
Editor : Kurnia
Laporan : Sukarno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *