Sambut HUT RI ke-75, Pemda Banggai Gelar Kegiatan Unik

2 min read

Foto : Pembentangan Bendera Merah Putih Dibawah Laut, Di Kedalaman 10 Meter, Dengan Panjang Bendera 17 x 8 Meter. (Doc. JarrakposSulteng)

Banggai, JarrakposSulteng.Com —  (16/7/28/2020), Dalam Rangka Peringatan HUT RI Yang Ke-75, Pemerintah Kab. Banggai Menggelar Kegiatan Unik Yakni Pembentangan Bendera Merah Putih Dibawah Laut, Di Kedalaman 10 Meter, Dengan Panjang Bendera 17 x 8 Meter.

Kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih Bawah Laut ini Dilaksanakan di Area Pantai Km 5, Oleh 45 Orang Penyelam Profesional yang terdiri dari Komunitas Scuba Divers Luwuk, Tompotika Dive Lodge, Doto Divers Luwuk, Divers Suka suka, Penyelam Dari Basarnas, Penyelam Dari Karantina Ikan, Divers BRI Luwuk, Divers Polairud Polda Sulteng, Komunitas Free Dive Luwuk, Luwuk Dive Fish, serta Diikuti oleh Penyelam Asing yaitu Mr. Clemat dan Amand.

Dibawah Komando Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labolo,M.Pd dan Danposal Luwuk Letda Dwi Purwanto.

Kegiatan Seremonial Pengibaran Bendera Bawah Laut Ini diawali Oleh Pelepasan Tim Oleh Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim,MM Didampingi Oleh Kejari Banggai Ibu Masnur, Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, Dandim 1308 Letkol. Inf. Fanni Pantouw, Wakil Ketua DPR Batia Sisilia Hadjar serta Unsur Forkopimda Lainnya.

(Doc. JarrakposSulteng)

Aksi ini merupakan Bentuk Penghargaan Kita kepada para pahlawan yang telah berjuang sampai dengan Titik darah penghabisan dalam memperjuangkan merah putih, kemerdekaan diraih dengan pengorbanan, aksi ini juga bertujuan sebagai bentuk semangat dalam mengisi HUT Ke-75 kemerdekaan RI.

Tak hanya itu aksi juga sebagai ajang promosi Wisata bahari Pantai KM 5 nan indah ini, “Mari kita jaga Dan Lestarikan, saya juga mengapresiasi Kepada Para Penyelam yang dikomandoi Oleh Bapak Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd Yang telah ikut serta dalam kegiatan ini, ” ujarnya.

“Jaya Selalu Indonesiaku, Jaya Selalu Kab. Banggai yang tercinta, Dirgahayu ke -75 Republik Indonesia,” ucap Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim,MM dalam sambutannya pada Acara Seremonial Pelepasan Pembentangan Bendera Merah Putih Bawah Laut dipantai Km 5.

(Doc. JarrakposSulteng)

Setelah pelepasan Oleh Bupati Banggai Tim Selam yang terdiri dri 45 orang dari berbagai Komunitas Dive, Bertugas melaksanakan Pembentangan Bendera merah putih yang di pimpin oleh Wakil Bupati Banggai. Dan Sukses membentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 17 Meter.

Kegiatan ini dihadiri Pula Oleh Sejumlah Pimpinan OPD, Para Camat, Lurah Maahas, Para ASN dan Masyarakat Sekitar Pantai KM 5.

Semoga Allah senantiasa Meridoi dan memberikan rahmat Kepada kita semua.

 

Laporan : imran spd

Editor : lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *