Rayakan HUT Ke-18, PDAM Buol Tingkatkan Kebersamaan & Pelayananan Profesional Dalam Membangun Kabupaten Buol Berkah Di Era New Normal Covid-19

3 min read

(Doc. Jarrakpossulteng)

Buol, JarrakposSulteng.Com — Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-18, Perusahaan Daerah Air Minum Motanang Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, berkomitmen akan meningkatkan kebersamaan dan pelayanan secara professional dalam membangun Kabupaten Buol Berkah dimasa New Normal Covid-19.

Hal itu disampaikan Direktur Utama (Dirut) PDAM Motanang Kabupaten Buol, Anton D. Mai, SE, Saat memberi sambutan pada Upaca perayaan HUT Ke-18 PDAM, Senin (14/09/2020) dihalaman Kantor PDAM Kabupaten Buol.
Diawal sambutanya, Ia mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk senantiasa memanjatkan Puji Syukur kehadirat Allah SWT. Tuhan yang Maha Kuasa atas limpahan rahmat karunianya sehingga bisa hadir pada Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PDAM Motanang Kabupaten Buol ke XVIII tahun 2020, dan merupakan pertama yang diperingati sejak PDAM berdiri.

“Kita juga patut bersyukur masih diberi kesempatan untuk berkarya dilingkungan PDAM Motanang Kabupaten Buol untuk sedikit banyak memberikan kontribusi bagi kemajuan Perusahaan yang pada gilirannya dapat berkontribusi pada kemajuan pembangunan di Daerah ini,” kata Anton.

(Doc. Jarrakpossulteng)

Anton menyebutkan, “Ulang tahun PDAM kali ini mengusung tema ‘dengan momentum HUT PDAM Ke-18 Tahun 2020 di era new normal’, kita jaga kualitas, kuantitas, kontinuitas dan keterjangkauan air minum untuk mencegah penyebaran covid-19 serta kita tingkatkan kebersamaan dan soliditas pelayanan secara profesional dalam membangun kabupaten berkah, ” ucapnya.

“Saat ini bahkan sampai waktu yang tidak dapat ditentukan, Pemerintah sedang memusatkan perhatian terhadap penanganan dan pencegahan penularan penyakit Coronavirus/COVID-19, tidak terkecuali kita dari PDAM walaupun dengan segala keterbatasan harus berperan aktif terhadap penanganan dan pencegahan penularan COVID-19,” sebutnya.

Dirut PDAM memaparkan, peran aktif pihak PDAM Pada masa karantina kepada warga yang terpapar, dan masa pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap I dan II, hanya dapat berperan sesuai kondisi dan kemampuannya berupa, Memberikan pelayanan penyediaan air bersih 1 x 24 jam di karantina Rusunawa, Tidak memungut biaya pemakaian air selama karantina berlangsung, Membangun jaringan distribusi dan pipa persil ke bak-bak penampungan dan kamar mandi masing-masing pasien.

“Melakukan penundaan dan pembebasan pembayaran kepada pelanggan-pelanggan kelompok tertentu pada wilayah-wilayah terpapar, Melakukan lockdown kepada Pegawai-pegawai tertentu, seperti yang sakit kronis, mempunyai anak/bayi, yang sering sakit-sakit serta anggota keluarga pasien terpapar, Pemasangan kran-kran air dan tempat cuci tangan di tempat-tempat umum dan pemasangan spanduk-spanduk himbauan melaksanakan protokol kesehatan, dan Di era new normal ini, kualitas, kuantitas, kontinyuitas serta keterjangkauan adalah menjadi prioritas kita yang tentunya tidak mengabaikan dan tetap memperhatikan kesehatan dan imun kita sendiri,” terang Anton dalam sambutanya.

(Doc. Jarrakpossulteng)

Diakhir sambutannya, Ia mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada, Badan Pengawas PDAM Motanag Kabupaten Buol atas bantuan dan perannya dalam pengembangan PDAM Motanang selama ini, Kepada Bapak Ibu Mantan Pejabat PDAM Motanang Kabupaten Buol kami ucapkan terima kasih atas perannya di dalam merintis dan peletakan dasar dalam PDAM Motanang Kabupaten Buol.

“Kepada Panitia Pelaksana yang telah bekerja keras mensukseskan kegiatan HUT PDAM Motanang Kabupaten Buol Ke-18 saya tidak lupa ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya, Dan kepada seluruh Karyawan Karyawati PDAM Motanang Kabupaten Buol saya ucapkan terima kasih atas partisipasinya di dalam memajukkan Perusahaan ini,” tutup Anton.

Hadir dalam upacara perayaan HUT Ke-18 PDAM Motanang Kabupaten Buol, Ketua Badan Pengawas, Drs. Muhammad, Sekretaris Badan Pengawas, Drs. H. Rastha Wijaya, Anggota Badan Pengawas, Abd. Hamid Totili, S.Sos., Mantan Ketua Badan Pengawas Pertama, Drs. Mansyur Sadu, Mantan Direktur Pertama Syamsudin Intam, BA.,Mantan Pegawai, Husain Asa Rioeh, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Buol yang selalu memberikan semangat dan motivasi pada pada PDAM motanang Kabupaten Buol., H. Lut Paker, S.Pdi.

 

Wartawan : Firman Taid

Editor : Lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *