Raker DPRD Bersama Pemkab Buol Batal

1 min read

BUOL, Jarrakpossulawesi.com | Lantaran Bupati Buol Amirudin Rauf tak kunjung nongol kendati ditunggu cukup lama oleh anggota DPRD, rapat kerja DPRD bersama Pemkab Buol terpaksa batal digelar, Kamis (30/04/20).

Raker sendiri digelar dalam rangka evaluasi kinerja sekaligus untuk memintah penjelasan Pemkab Buol mengenai pelaksanaan penanganan covid-19 di daerah itu.

“Sangat disayangkan hari ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buol, tidak merespon bahkan kabar terakhir Pemkab tidak siap mengikuti rapat kerja,”sebut Wakil Ketua DPRD Buol, Ahmat Takuloe, saat konferensi pers diruang Komisi III.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, Raker tersebut sangat penting, untuk membahas sejauhmana realisasi penanganan covid-19 oleh pemerintah setempat.

Ia menegaskan, Kabupaten Buol yang notabene termasuk daerah kecil namun kondisi terkini telah tercatat sembilan kasus positir covid-19. Kondisi tersebut otomatis menandakan kelemahan dalam penanganan.

“Ini yang kita mau duduk bersama dan berbicara bersama Pemkab. Niat kami melakukan rapat tidak untuk saling menyalahkan, tetapi DPRD juga punya tugas dan tanggungjawab yang sama untuk negeri ini,”pungkasnya.***

DPRD Buol Minta Bupati Jangan Banyak Keluar Daerah dengan kondisi saat ini,apalagi semakin bertabamnya Pasien yang posotif perlu keseriusan pemerintah daerah dalam penanganan covid 19 tutur Amat kolo,i Anggota DPRD buol,praksi partai kebankitan bangsa (PKB)

Terkait dengan Anggaran penanganan covid 19 yang sebelumnya.telah dibahas bersama antara eksekutif dengan legislatif meghasilkan 37 miliar yang bersuber dari APBD buol tahun Anggaran 2020 untuk pencegahan virus corona di kabupaten buol.kata amat kolo,i

Wartawan: Karno

Editor: GR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *