Buol,jarrak pos sulteng com Jumat(26/02/2021) Pukul 10.30 WITA Pondok Pesantren Mahmudiyyah Kabupaten Buol menerima kunjungan dari anggota DPD RI asal Sulawesi Tengah Dr. Abdul Rahman Taha SH,MH.

Dalam kesempatan itu anggota DPD RI disambut hangat oleh Pimpinan Pondok Pesantren Mahmudiyyah, ustazd Almukarom kiyai Machmud Lacalanda dan pimpinan yayasan Ar-rasyid Sabri Batalipu serta keluarga besar Pondok Pesantren Mahmudiyyah yang terdiri dari Ustadz dan Ustadza serta Santriwan dan Santriwati yang berjumlah Kurang lebih 100 Orang.

 

Dalam sambutannya Sabri Batalipu S.p.d mengungkapkan bahwa kedatangan anggota DPD RI ini adalah suatu kehormatan yang luar biasa bagi Keluarga Besar Pondok Pesantren Mahmudiyyah sebab Pondok Pesantren Mahmudiyyah dengan kelebihan dan kekurangannya saat ini sedang dalam proses Perjuangan untuk membangun tempat tinggal yang refresentatif bagi Santri,nantinya.

Oleh karena itu beliau memohon bantuan kepada anggota DPD RI sebagai wakil rakyat daerah Sulteng kiranya dapat memberikan dukungan atas niat baik untuk kemaslahatan bersama dan kemajuan Pondok Pesantren Mahmudiyyah ke Depan. Tuturnya.

Sabri juga menambahkan, Pesantren Mahmudiyyah yang di dirikan pada tahun 2013 ini lebih fokus pada Hafiz Quran, juga memberikan pelajaran keterampilan bagi santrinya serta memprogramkan pendidikan formal tingat MIN, MIS dan MAN, agar para santri ketika keluar dari Ponpes ini mendapatkan keterampilan dan ijazah pendidikan Formal.

Namun sangat di sayangkan kondisi Pesantren kami serba kekurangan dan kurang perhatian dari Pemerintah.

Anggota DPD RI memberikan sambutan sekaligus Motivasi kepada pimpinan Ponpes dan Yayasan dan seluruh santri bahwa Hidup harus dimulai dari Awal dengan perjuangan seraya mencontohkan Profil beliau dari orang kecil hanya anak seorang guru ngaji sampai menjadi orang yang sukses saat ini.

Intinya adalah keberhasilan harus diperoleh dengan kesabaran dan kerja keras dan berdo’a, insya Allah akan ada jalan selagi kita bisa berbuat. dan beliau juga mengungkapkan rasa haru dan bahagia bisa bertatap muka dengan keluarga besar pondok pesantren Mahmudiyyah terutama dengan para Santri yang saat ini masih berjuang untuk menggapai cita-cita.

Dalam kesempatan itu juga ART menyampaikan apabila ada hal yang di butuhkan dalam administrasi Ponpes, bisa menghubunginya dan siap membantu demi kemajuan Ponpes.

Ditambakanya juga pondok pasantren sebagai pemcetak generasi-generasi unggul dari pendidikan pasantren akan lahir calon pemimpin masa depan,bangsa yang hebat karena berbekal iman dan akhlak.

Di akhir pertemuan tersebut ART memberikan bantuan dana kepada Ponpes Mahmudiyyah, sekaligus foto bersama dengan pengurus Ponpes, Yayasan dan para Santri

Laporan : Inal
Editor : Kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here