Donggala- jarrakpossulteng.com Lambatnya penanganan kasus pencurian hewan ternak di beberapa desa dikecamatan sindue membuat masyarakat kesal dan menganggap kepolisian tak mampu menangani kasus Pencurian.

Masyarakat Kecamatan Sindue khususnya warga desa Toaya Vunta mengeluhkan kinerja Polsek Sindue dalam menangani maraknya kasus Pencurian Ternak Kambing yang sering terjadi diwilayah tersebut dan tak pernah terusut tuntas.

Ditemui awak media di kediamannya, beberapa hari yang lalu,Sarif (42) warga desa Toaya Vunta mengalami Pencurian Kambing.

Bersama beberapa warga mengejar pelaku yang menggunakan motor matic warna biru alhasil,Mereka menemukan kambing tersebut dimasukan kedalam karung warnah Putih dengan mulut terlilit solasi namun pelaku berhasil kabur.Sontak mereka melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sindue dengan membawa barang bukti beserta Tiga orang saksi.

“Waktu itu saya sedang berada dipantai untuk mengambil air laut,saya melihat seseorang yang mengendarai motor matic warna biru menjatuhkan sesuatu yang terbungkus karung dan menyembunykannya kesemak-semak.kemudian datang Korban bersama beberapa warga yang mencari kambing,lalu saya menunjukan apa yang saya lihat ternyata isi dalam karung terbut adalah seekor kambing”ujar Miswan (39).

Pada tanggal 20 Mei 2021,Korban Sarif (42) Didatangi surat dari Polsek Sindue dan merasa kecewa setelah membaca poin ke tiga dalam surat tersebut yang isinya,
“3.Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan para saksi,kami penyidik/penyidik pembantu belum menemukan bukti yang cukup dalam hal menemukan terduga pelaku pencurian kambing yang saudara laporkan”.

“Kurang apa lagi?Barang bukti ada,dan saksi sudah memberikan keterangannya.apakah harus menunggu sampai Ternak kami habis dicuri baru kasus ini ditindak lanjuti?”ungkap Sarif.

“Jika Kepolisian belum bisa menuntaskan kasus ini,Izinkan kami (warga) yang menuntaskannya tapi jangan salahkan kami jika terjadi hal yang diinginkan”, tambah Herman Maranua dengan nada geramnya.

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : budy
Editor : kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here