Buol-jarrakpossulteng com. Polres Buol – Polsek Paleleh mengamankan seorang pelaku penganiayaan berinisial AP(39) warga Desa Lintidu Kecamatan Paleleh.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melalui Kapolsek Paleleh Ipda Hendrik, S.H., menjelaskan, AP (39) melakukan penganiayaan terhadap korban KA (35) pada saat itu terlapor datang kerumah korban untuk membicarakan hutang piutang kemudian ketika pembicaraan tersebut sedang berlangsung tiba-tiba terlapor langsung melakukan penganiayaan terhadap pelapor dengan menggunakan tangan dan bambu pagar pada hari Jumat tanggal 25 Desember 2020 sekitar pukul 16.00 Wita.

“Pelaku melakukan penganiayaan dengan menggunakan tangannya dan bambu pagar,” ungkap Ipda Hendrik.

Lanjutnya, motif dari kejadian ini karena permasalahan hutang piutang korban terhadap terlapor AP (39) yang belum lunas sehingga melakukan penganiayaan terhadap korban KA (35).

Atas penganiayaan itu, mengakibatkan korban inisial KA (35) yang mengalami luka pada bagian kaki kanan dan memar akibat pukulan bambu pagar serta memar pada bagian muka pipi sebelah kiri.

“Setelah menerima laporan korban berdasarkan LP/40/XII/2020/ Sulteng/Res Buol/Sek Paleleh tanggal 25 Desember 2020 pukul 19.00 Wita, anggota langsung mendatangi tempat kejadian dan mencari bahan keterangan di TKP. Sekarang pelaku sudah kami amankan di Mako Polsek Paleleh tanpa melakukan perlawanan serta dimintai keterangan untuk proses penyidikan selanjutnya” jelas Ipda Hendrik, S.H.

Atas perbuatannya, pelaku diancam dengan Pasal 351 ayat (1) KUHP yang berbunyi ” Penganiayaan diancam dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.

Laporan : Eka Humas Polres Buol.
Editor : kurnia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here