BUOL, jarrakpossulteng.com – Polres Buol, Guna percepatan vaksinasi diwilayah hukum Polda Sulteng, Polres Buol kembali melaksanakan vaksinasi dengan mengambil tema Akselerasi Vaksinasi Presisi Polda Sulteng pada hari Sabtu (09/04/22).

Vaksinasi yang digelar di dua tempat yakni di PT. HIP Desa Winangun, Kecamatan Bukal serta di Desa Inalatan Kecamatan Bunobogu ini dihadiri langsung Direktur Intelkam Polda Sulteng Kombes Pol Anggara Nasution, S.H, S.I.K, M.M, CPHR yang turut menyerahkan tali asih dari Kapolda Sulteng kepada warga yang divaksin.

Turut dihadiri Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K, Kadis Kesehatan PP & KB Moh Rizal Naukoko beserta Staf, Pimpinan PT. HIP Bambang Lucky beserta jajaran, PJU Polres, Kapolsek Bokat Ipda Zulkifar, Kapolsek Bunobogu Iptu Soeharto, Tim Vaksinator Puskesmas Bukal dan Bunobogu serta warga yang melaksanakan Vaksinasi baik dosis 1,2 maupun Booster.

Pada vaksinasi Presisi Polda Sulteng ini juga memberikan bingkisan tali asih berupa beras kepada warga yang divaksin dimana secara simbolis diserahkan oleh Dir Intelkam Polda Sulteng bersama Kapolres Buol.

Baca Juga :  Polres Buol Bersinergi Dengan Dinkes Terus Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Usia 6-11

Dir Intelkam menerangkan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini berjalan di seluruh wilayah Polda Sulawesi Tengah, ini merupakan suatu Ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, olehnya setalah ada fatwa dari MUI tahun 2021 pelaksanaan Vaksinasi di bulan Puasa tidak membatalkan Ibadah Puasa.

“Vaksinasi ini merupakan Ikhtiar kita dimana setelah ada fatwa dari MUI tahun 2021 bahwa pelaksanaan Vaksinasi dibulan puasa tidak membatalkan Puasa, Kapolda menyampaikan salam hangat kepada masyarakat Kabupaten Buol dan apresiasi khususnya masyarakat Desa Inalatan yang Sudah melaksakan Vaksinasi 1 dan 2 hingga mencapai 100 persen” terang Dir Intelkam.

Pada kesempatan ini pula diberikan piagam penghargaan kepada Kades Inalatan serta Tim Vaksinasi Puskesmas Bunobogu sebagai apresiasi dan ucapan terimakasih Kapolda Sulteng serta Kapolres Buol atas pencapaian Vaksinasi di Desa Inalatan yang telah mencapai 100 % baik dosis 1, 2 dan vaksin anak.

Laporan : Azharudin
Editor : Moh Reza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here