BUOL, jarrakpossulteng.com – Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K. mengikuti penandatanganan Pakta Integritas dan pengambilan sumpah panitia, peserta dan orang tua penerimaan terpadu Taruna Taruni Akpol dan Bintara Polri gelombang II tahun anggaran (T.A) 2022 berempat diruang Rupatama Polres Buol, Kamis (14/04/2022).

Penandatanganan pakta integritas yang dipimpin langsung Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Rudi Sjufahriadi didampingi Irwasda dan Karo SDM Polda Sulteng melalui sarana Vicon ini turut dihadiri perwakilan dimana hal ini dilakukan untuk menjaga protokol kesehatan Covid-19 dan diikuti panitia, perwakilan orang tua, peserta seleksi baik taruna Akpol atau Bintara Polri.

Dihadapan peserta Kapolda Sulteng dalam amanatnya mengatakan “Penandatanganan pakta Integritas seleksi penerimaan anggota Polri terpadu, merupakan suatu kontrak moral dan janji Integritas yang harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan bukan hanya seremonial semata.

Karena kita akan mempertanggung jawabkan kepada Allah SWT dan ada konsekwensi hukum yang akan di terima. Hal tersebut merupakan perwujudan komitmen jajaran Polda Sulawesi Tengah dalam proses penerimaan anggota Polri dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) serta Clean And Clear, dengan maksud mengimplementasikan kebijakan Kapolri dalam mewujudkan Transpormasi Polri yang (PRESISI)”, tegasnya.

Hal tersebut dimaksudkan untuk menyiapkan bibit-bibit unggul penerus tongkat estapet kepolisian di masa mendatang untuk menjadi Polri yang berkualitas, Profesional, Modern dan terpercaya, harap Kapolda Sulteng.

Baca Juga :  Polres Buol Salurkan Bantuan Air Bersih Kepada Warga Korban Banjir.

Untuk menjamin seleksi penerimaan Polri yang bersih, jujur dan transparan, Kapolda mengharapkan agar prinsip bersih, transparan, akuntabel, berkualitas, anti KKN serta Clear and Clean dalam pelaksanaan rekrutmen selalu di pedomani dalam tahap seleksi, harap Kapolda Sulteng.

Adapun Peserta yang telah mendaftar dan sudah verifikasi berkas di Polres Buol berjumlah 31 (Tiga puluh satu) Orang yang terdiri dari Bintara PTU 18 (Delapan belas) orang, Bakomsus Polair 1 (Satu) orang, Bakomsus TI 5 (Lima) Orang, Bintara Brimob 3 (Tiga) orang, Bakomsus kesehatan 4 (Empat) orang.

“Dengan dilaksanakannya penandatanganan pakta integritas serta pengambilan sumpah yang dihadiri perwakilan orang tua, peserta, panitia serta pengawas eksternal dari Dinas Dukcapil, Dinas Dikjar, wartawan maka tahapan seleksi dimulai sesuai dengan jadwal yang ada”, terang Kapolres.

“Persiapkan diri dan ikuti seleksi dengan sebaik-baiknya, kami menghimbau kepada orang tua yang putra putrinya mengikuti tahap seleksi untuk tidak percaya kepada orang yang mengaku panitia dengan meminta imbalan berdalih dapat membantu meluluskan dalam seleksi penerimaan anggota Polri, cukup dengan usaha serta doa dan percayakan kemampuan puta putrinya dalam mengikuti seleksi”, tambah Kapolres.

 

Laporan : Rudi
Editor : Moh Reza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here