BUOL, jarrakpossulteng.com – Jelang Operasi Ketupat Tinombala – 2022 yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 28 April s/d 09 Mei 2022 di seluruh Indonesia, Polres Buol melaksanakan rapat koordinasi koordinasi (Rakor) lintas sektoral, Selasa (26/04/22) pukul 09.00 WITA.

Rakor yang dilaksanakan di Pendopo Polres ini dipimpin Kapolres Buol diwakili Wakapolres Kompol Jhonny Bolang, S.Sos, MH dan dihadiri Bupati Buol yang diwakili Staf Ahli Bupati Buol Amir Togila, yang mewakili Kepala PN Buol Mamonto, Kadis Perhubungan, Kepala Kementerian Agama Kab. Buol, Kadis Kesehatan, Kasat Pol PP, PJU Polres, Kapolsek Jajaran, Manajer Spbu Kelurahan Bugis Sucipto serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini Polres Buol menyampaikan kesiapannya dalam pengamanan Idul Fitri 1443 H khususnya pelayanan mudik serta arus balik nantinya akan menyiapkan beberapa Pospam serta melaksanakan Patroli guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Sementara itu dari peserta rakor menyampaikan beberapa permasalahan yang perlu diantisipasi serta disiapkan langkah-langkah dalam penanganannya diantaranya terkait BBM, kemacetan, Stok pangan, balap liar, perkelahian antar kelompok serta hal hal lainnya yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas, untuk itu diperlukan keterlibatan seluruh elemen dalam mengahadapi serta menyelesaikan permasalahan yang ada.

Baca Juga :  Pembangunan Masjid Haqqul Yaqin Di Donggala Dapat Perhatian Kapolda Sulteng

“Terkait permasalahan tersebut semua instansi terkait akan bekerja sama dalam menyelesaikan permasalahan yang ada dengan harapan perayaan Idul Fitri tahun ini diwilayah Kabupaten Buol situasi kamtibmas tetap kondusif”, terang Wakapolres yang menyampaikan pesan Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K.

Sementara itu Kabagops AKP Adri Allouw, SH menerangkan bahwa “Tujuan dari operasi ketupat ini diantaranya Terjaminnya keamanan seluruh warga masyarakat Kabupaten Buol dalam menjalankan Ibadah Puasa dan merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H serta terhindar dari Penularan Covid-19, Terwujudnya situasi dan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta kamseltibcarlantas yang aman, tertib dan lancar baik sebelum, pada saat dan sesudah Idul Fitri 1443 H serta Menurunnya jumlah pelanggaran dan laka lantas serta fatalitas korban Lakalantas”, ucap Kabagops.

 

Laporan : Rudy
Editor : Moh Reza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here