PERAN SERTA ANTISIPASI PENIMBUNAN MASKER DAN SEMBAKO DIRESKRIMSUS POLDA JATENG

2 min read

SEMARANG , Jarrakpossulawesi.com –Diretkrimsus Polda Jateng Akbp Moch. Soenardi selaku Penyidik Madya 1 mengatakan bahwa perekonomian masyarakat harus tetap berjalan di tengah pandemi Corona virus Disease (Covid-19) terlebih sektor mikro Hal ini disampaikan saat saat Apel bersama Jajarannya dipolda Jateng. Jumat, 3/4/2020

Akbp. Soenardi mengatakan dengan berlakunya Kepres no 11 tahun 2020 tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Desease Covid 19 dan PP no 21 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Bersekala Besar Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid 19 yang mengacu kepada UU No.6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan, Menghimbau kepada jajarannya dan masyarakat untuk lebih tegas lagi melaksanakan Maklumat Kapolri.

Tentunya dengan memperhatikan beberapa hal, misalkan tidak mengganggu perekonomian ,memberikan kesempatan orang untuk berusaha dengan memperhatikan kesehatan, melakukan pencegahan sedini mungkin kegiatan masyarakat yang bersifat kerumunan sehingga dapat dihimbau untuk dibubarkan pada acara tengah atau sedang berlangsung. Jelasnya” AKBP Soenardi”

Akbp Soenardi juga menghimbau masyarakat tidak mudik dengan memberdayakan/mengedepankan para influencer (orang yang berpengaruh) seperti alim ulama dan pemuka agama untuk turut serta membantu menghimbaun masyarak supaya tidak mudik guna memutus mata rantai virus covid 19.

Polri juga menjamin ditribusi, ketersediaan dan stabilitas bahan pokok,dan masker serta handsanitizer , dan pihaknya akan menindak tegas setiap bentuk kejahatan seperti penimbunan masker dan sembako karena masyarakat saat ini sedang mengalami kesulitan karena wabah corvid -19 ini.

Semua jajaran kepolisian seperti polres dan polsek Mereka turun melakukan pengawasan terhadap oknum yang memanfaatkan momen maraknya virus corona untuk mencari keuntungan.

“Kami cek dan pantau terus situasi terutama penjualan sembako dan masker yang banyak dibeli masyarakat termasuk di wilayah Polda Jateng kata Akbp Moch. Soenardi selaku Penyidik Madya 1, ungkapnya.

Editor: GR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *