SINJAI,Jarrakpossulteng.com. Pemerintah Desa (Pemdes) Saohiring melakukan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 1 Tahun 2021 di Aula Kantor Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Senin (29/03/21).

Pembagian BLT-DD ini untuk membantu keluarga kurang mampu yang terdapat di Desa khususnya Desa Saohiring akibat dampak Covid-19. Dimana Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 300.000/KK dengan jumlah penerima sebanyak 161.

Dalam sambutannya, Camat Sinjai Tengah dalam hal ini diwakili oleh Kasubag Kepegawaiaan, Muh. Ismail mengatakan bahwa semoga covid 19 ini cepat berakhir serta BLT-DD yang disalurkan hari ini dapat bermanfaat.

“Mari kita berdoa agar covid19 ini cepat berakhir dan kita dapat memanfaatkan BLT-DD untuk memenuhi kebutuhan dasar kita yang sangat mendesak sesuai dengan peruntukannya, seperti Sembako,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Saohiring, Herman mengungkapkan bahwa BLT ini telah dilaksanakan beberapa tahapan, sesuai petunjuk dari pusat dimulai dengan pendataan, verifikasi, hingga didapatkan penerima BLT yang menerima hari ini.

“Para penerima BLT yang memenuhi syarat untuk vaksinasi, pemerintah desa dan puskesmas akan melakukan kerjasama untuk memberikan vaksinasi untuk warga sebagai upaya untuk menanggulangi penyebaran Covid 19,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Desa Saohiring, Darmawansata bahwa penyaluran ini dilaksanakan selama 12 bulan.

“Penyaluran BLT-DD bulan Januari Tahun 2021 ini akan dilaksanakan selama 12 bulan dan akan kami lakukan evaluasi setiap 3 bulan,” ungkap Kades Saohiring.

Turut hadir dalam penyaluran ini Kasubag Kepegawaiaan Muh. Ismail, Pendamping Lokal Desa, Babinsa, Bhabinkantibmas, BPD dan Mahasiswa K3R UMSi.

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Editor : Kurnia
Pewarta : Haeril

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here