Pendaftaran Kartu Pra Kerja Tahap Pertama Dibuka hingga Kamis Sore Dengan Kuota 164 Ribu

1 min read

Jakarta, Jarrakpossulawesi.com | Sesuai dengan janji pemerintah pada Minggu lalu presiden Jokowi menyampaikan mengenai diterbitkan kartu pra kerja bagi warga negara Indonesia yang belum mempunyai pekerjaan akan mendapatkan kartu prakerja saat ini Pemerintah akhirnya membuka pendaftaran program Kartu Pra Kerja. Pada tahap awal, hanya tersedia 164 ribu kuota.

Dimana pakan dibuka mulai Sabtu malam (11/4/2020). Rencananya akan ditutup pada Kamis sore (16/4/2020).

Bagi para korban PHK atau warga yang belum punya pekerjaan bisa mengakses situs www.prakerja.go.id untuk mendaftarkan diri.

“Pendaftaran Kartu Pra Kerja dibuka per pekan. Untuk gelombang pertama ini setidaknya akan direkrut 164.000 peserta,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam konferensi pers virtual, Sabtu (11/4/2020).

Untuk ke depannya, pendaftaran Kartu Pra Kerja akan dibagi per gelombang yang dibuka setiap satu pekan terhitung hari ini. Tahap kedua dibuka pada hari Kamis (16/4/2020) setelah pukul 16.00 WIB.

Dimana pengumuman peserta yang diterima pada tahap awal Kartu Pra Kerja akan dilaksanakan pada hari Jumat (17/4/2020). Dan bagi peserta yang lolos selanjutnya dapat mengikuti pelatihan secara online.

Dan untuk peserta yang tidak lolos tahap awal bisa mendaftarkan dirinya di tahap yang kedua, dan seterusnya tanpa harus membuat akun baru di laman resmi Kartu Pra Kerja.

“Dan apabila pendaftaran belum diterima, bisa mendaftar di gelombang berikutnya. Tidak perlu mengulang dari awal. Akan ada petunjuk di web,” tutur Airlangga.

Untuk mendaftar Kartu Pra Kerja, silakan klik tautan di sini www.prakerja.co.id

Editor: GR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *