PENANGANAN BANJIR DI KABUPATEN TOLITOLI DISAMPAIKAN PJ. SEKDA KEPADA ANGGOTA DPRD PROVINSI SULAWESI TENGAH

2 min read

(Doc. JarrakposSulteng)

Toli-Toli, JarrakposSulteng.Com — Sebanyak tujuh orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah dari lintas komisi melakukan pertemuan koordinasi dan komunikasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli pada kamis pagi (5/11) di Suwot Pollimpungan Kantor Bupati Tolitoli.

Pertemuan yang dihadiri sejumlah pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli itu, dipimpin oleh Bupati diwakili Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Moh. Asrul Bantilan, S.Sos didampingi Asisten Sekda bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. Muh. Nur Munawar.

Pada kesempatan itu, Pj. Sekda Moh. Asrul Bantilan, S.Sos menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh Anggota dan staf Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Tengah.

Kunjungan tersebut menurut Asrul merupakan suatu kehormatan dan suatu kebanggaan bagi Pemda Kabupaten Tolitoli. Koordinasi dan komunikasi yang terbangun ini diharapkan dapat memberikan manfaat khususnya dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tolitoli.

(Doc. JarrakposSulteng)

Pada momentum pertemuan itu, Pj. Sekda menyampaikan tentang bencana banjir yang melanda beberapa wilayah Kecamatan beberapa waktu lalu akibat curah hujan yang cukup tinggi serta dampak yang ditimbulkan seperti terputusnya beberapa ruas jalan dan sejumlah areal pertanian masyarakat yang terendam banjir.

Menurutnya, terjadinya serangkaian banjir yang terulang tiap tahun, menuntut upaya lebih besar dalam mengantisipasinya, sehingga kerugian dapat diminimalkan. Berbagai upaya pemerintah daerah yang bersifat struktural, ternyata belum sepenuhnya mampu menanggulangi masalah banjir yang ada di Kabupaten Tolitoli khususnya di dusun Bambuan Desa Ogo Matanang Kecamatan Lampasio yang merupakan akses jalan menuju ibu kota Provinsi jelas Asrul.

Selain masalah penanganan banjir, masalah-masalah lain yang menyangkut hajat hidup masyarakat di Kabupaten Tolitoli juga disampaikan seperti sarana jalan kantong produksi, peningkatan kualitas jalan, serta perbaikan lingkungan pemukiman transmigrasi.

Terkait hal-hal yang disampaikan oleh Pemda Kabupaten Tolitoli sebagaimana yang disampaikan oleh Pj. Sekda tersebut, Tim dari Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah yang diketuai oleh Hasan Patongai, SH berjanji akan menjadikannya sebagai pokok-pokok pikiran Anggota DPRD serta akan meneruskan usulan tersebut kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah untuk dianggarkan pada tahun Anggaran 2021 mendatang.

Tim DPRD Provinsi Sulawesi Tengah itu terdiri dari Hasan Patongai, SH, Faisal Lahadja, SE, Drs. Budi Luhur Larengi, Wiwik Jumatul Rofiah, S.Ag.,MH, Faisal Alatas, SH, Erwin Burase, S.Kom dan Drs. Enos Pasava, MM.

 

 

Reporter : Sarni hasan
Editor : Lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *