Pemuda Karang Taruna Desa Nandu Terima Bantuan Sarana Perlengkapan Alat Olahraga Dari Kemenpora RI

3 min read

Foto : Pemuda Karang Taruna Desa Nandu Terima Bantuan Sarana Perlengkapan Alat Olahraga Dari Kemenpora RI (Doc. JarrakposSulteng)

Buol, JarrakposSulteng.Com — Kepala Desa Nandu Kecamatan Gadung Kabupaten Buol, Sulteng, Ismail Moragam, didampingi Ketua BPD, menyerahkan sarana peralatan olahraga kepada Pemuda Karang Taruna Sakinah Desa Nandu. Bantuan sarana peralatan olahraga dari Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ini, diterima langsung oleh Ketua Karang Taruna Sakinah Desa Nandu Aripin Tangguda, Rabu (29/07/2020).

Bantuan perlengakapan olahraga tersebut bersumber dari dana APBN melaui Aspirasi Anggota DPR RI Fraksi PKS Dapil Sulteng, Hj. Skinah AL Jufri, S.Ag, Komisi X. berupa Perlengkapan Sepak Bola, perlengkapan Volly Ball, Bola Putsal, Perlengkapan Tenis Meja, Perlengkapan olahraga Bulu Tangkis, Sepak Takrw, sesuai yang di rencanakan oleh pemuda Karang Taruna  Desa Nandu.

Kades Nandu Ismail Moragam, kepada media Jarrakpossulawesi.com, pekan lalu mengatakan, dalam hal ini melaui aspirasi Anggota DPR RI Dapil Sulteng, Hj. Skinah AL Jufri, S.Ag, Komisi X, Kemenpora RI telah memberikan bantuan sarana peralatan olahraga bertujuan untuk meningkatkan peran masyarakat di bidang olahraga.

“Kementrian Pemuda dan Olahraga memberikan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dan perhatian pemerintah terhadap olahraga, yang mana sarana olahraga memang harus ditingkatkan dan dikembangkan agar bisa menghasilkan bibit-bibit atlit yang berprestasi,” kata Kades Nandu.

Ismail juga berharap kedepan masyarakat ataupun Pemuda Karang Taruna sakinah Desa Nandu, bisa lebih berperan dalam bidang olahraga agar bisa menciptakan atlit-atlit di setiap cabang olahraga, terutama kepada Pemuda Pemudi di Desa Nandu Kecamatan Gadung.

“Karang Taruna selaku organisasi yang diisi para pemuda diharapkan menjadi garda terdepan yang mampu menggerakkan dan membawa inovasi di desa, mampu menciptakan atlit-atlit yang bisa berkipra dan berkompotisi hingga ketingkat Nasional,” tegas dia.

Karena saat ini lanjut Ismail, Desa juga berpeluang besar untuk meraih sukses, tidak hanya di perkotaan tetapi juga di tingkat desa. Olehnya dibutuhkan mental-mental yang siap menghadapi era serba canggih.

“Saat ini kesempatan untuk sukses itu terbuka lebar, tidak hanya di kota tetapi juga di desa. Kuncinya adalah peka dengan perubahan dan memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini. Saya harap, mental-mental seperti ini dibangun dalam Karang Taruna dan membawa lebih banyak lagi manfaat di tengah masyarakat,” pungkas dia.

selain itu sebut Kades Nandu, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota DPR RI Fraksi PKS Komisi X Dapil Sulteng, Hj. Skinah AL Jufri, S.Ag atas aspirasi yang sudah diberikan kepada pemuda karang taruna Desa Nandu, berupa bantuan fasilitas perlengkapan alat olahraga dari Kemenpora RI. Ucapan terima kasih pula buat ibu Dra. Nurbaya, M.Si sebagai staf ahli Anggota DPR RI Dapil Sulteng Fraksi PKS komisi X, yang telah memediasi sehingga usulan proposal pengajuan fasilitas perlengkapan alat olahraga terakomodir sesuai harapan pemuda karang taruna Desa Nandu.

Ditempat yang sama Ketua Karang Taruna Sakinah Desa Nandu, Aripin Tangguda, mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora RI telah memberikan fasilitas peralatan olahraga, Anggota DPR RI Dapil Sulteng Fraksi PKS komisi X, Hj. Skinah AL Jufri, Ibu Dra. Nurbaya, M.Si yang telah memediasi, serta Pemerintah Desa Nandu yang begitu antusias membuat pengajuan proposal untuk mendatangkan perlengkapan fasilitas alat olahraga pemuda karang taruna sakinah di Desa Nandu.

“Saya memwakili dari pemuda Karang Taruna Sakinah Desa Nandu sangat berterima kasih atas bantuan sarana olahraga sesuai yang telah direncanakan oleh Pemuda Karang Taruna Desa Nandu. Sekali lagi terima kasih banyak,” ucap dia.

Aripin menambahkan bahwa Pemuda Karang Taruna menjadi basis yang mampu menggerakkan desa. Di era globalisasi yang sarat dengan persaingan, pemuda Karang Taruna diminta mampu membekali diri dengan berbagai kemampuan, khusunya dibidang olahraga. Sehingga, bisa menciptakan kesempatan-kesempatan dan kemajuan di desa.

“Bukan malah pindah ke kota, tetapi justru menciptakan peluang di desa. Sebagai informasi, kita di Karang Taruna senantiasa berupaya melakukan terobosan baru dibidang olahraga. Untuk itu, kita berencana akan menciptakan Harmoni Desa dengan Desa-desa lain melaui olahraga, kita punya alat olahraga yang lengkap sehingga mudah untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang menghadirkan Desa-desa tetanga untuk memanfaatkan fasilitas yang ada,” katanya.

 

Wartawan : Firman Taid

Editor : lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *