Pemkab Buol Tegaskan, Mulai 1 Oktober Warga Tak Pakai Masker Diberi Sanksi Sosial & Denda 50 Ribu

2 min read

(Doc. JarrakposSulteng)

Buol, JarraakposSulteng.Com — Dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buol, Sulteng, Akan memberi sanksi tegas pada warga yang tidak memakai masker saat keluar rumah, Berupa sanksi sosial dan denda lima puluh ribu rupiah, terhitung mulai 1 Oktober Tahun 2020.

Demikian disampaikan Kadis Kominfo Kabupaten Buol, Mansur Hentu, Kamis (24/09/2020), saat lakukan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Buol, Nomor 22 Tahun 2020 tentang penegakan protokoler Kesehatan Covid-19, disepanjang jalan Wilayah Kota Buol, dengan menggunakan mobil Raisa bersama satuan TNI dan Polri.

“Kami dari jajaran pemerintah daerah, TNI dan Polri, menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buol, bahwa mulai tanggal 01 Oktober 2020 akan melakukan operasi Yustisi, olehnya masyarakat yang tidak meamakai masker pada tanggal 01 Oktober 2020, akan diberi sanksi sosial dan denda lima puluh ribu rupiah, sesuai Perbup nomor 22 Tahun 2020,” ungkap Mansur.

Mansur menjelaskan, penerapan sanksi tegas ini dilakukan sebagai wujud perhatian, dan kasih sayang pemerintah kabupaten (Pemkab) Buol terhadap warganya, agar terhindar dari penyebaran wabah Covid-19 di wilayah itu.

(Doc. JarrakposSulteng)

“Ini semua dilakukan oleh pemerintah daerah sebagai wujud kasih sayang, dan perhatian Pemerintah kepada seluruh masyarakat Buol. Mari kita sama-sama memakai masker demi melindungi kita semua, demi menjaga kesehatan kita dan keluarga. Sudah cukup satu orang yang meninggal dunia di Kabupaten Buol karena Covid-19, jangan lagi ada korban yang menyusul akibat kelalain kita tidak menegakan protocol kesehatan,” terangnya.

Kadis keminfo menambahkan, selain sering memakai masker, protocol kesehatan lainya pun harus dipatuhi oleh seluruh masyarakat kabupaten Buol.

“Selain memakai masker, seluruh masyarakat Buol harus mematuhi pula protocol kesehatan lainnya, rutin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, dan selalu menjaga jarak saat dikerumunan,” tutup Mansur.

 

Wartawan : Firman Taid

Editor : Lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *