PALU, jarrakpossulteng.com – Satuan Brimob Polda Sulteng, Gelar Patroli Cipta Kondisi (15/04) Untuk amankan ibadah Jumat Agung Wafat Isa Almasih ke gereja-gereja yang berada di wilayah Kota Palu.

Beberapa gereja, semisal GPID Jemaat Getsemani Maesa Jl. Patimura, Gereja Bethel Indonesia Jl. Woodward, hingga GKST PGI Imanuel Palu jadi lokasi persinggahan Brimob.

“Kehadiran patroli Brimob ini, selain menciptakan efek deteren juga diarahkan untuk memberikan rasa aman bagi umat yang beribadah dan aktifitas masyarakat umum” Ujar Kabagops Satbrimob Polda Sulteng Kompol M. Iliyas, Amd.Kom.

Foto: Patroli brimob sulteng amankan jalannya ibadah jumat agung di palu (Dok. Jarrak Pos Sulteng/AA)

Ditambahkannya, Selain menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif, tim patroli juga diarahkan untuk tetap memberikan himbauan yang humanis kepada seluruh masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan.

Baca Juga :  Jalan Desa Butukan Rusak Total, Warga Minta Perhatian Pemerintah

Patroli tersebut kembali berlanjut pada malam hari. Dimana, tidak hanya rumah-rumah ibadah, beberapa titik keramaian warga termasuk lokasi-lokasi rawan tindak kejahatan jadi lokasi persinggahan Brimob.

“(Brimob Sulteng) sebagaimana petunjuk Dansatbrimob Polda Sulteng harus mampu menjadi role model baik bagi masyarakat dan pelopor kesehatan dan mengimplementasikan bentuk Bakti Brimob untuk Indonesia dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”, pungkasnya.

 

Laporan : AA
Editor : Moh Reza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here