BUOL, jarrakpossulteng.com – Pasca naiknya air akibat curah hujan yang tinggi hingga mengenangi perumahan warga diwilayah Kecamatan Tiloan, Personel Polsek Momunu mengecek langsung kondisi di Desa Air Terang dan Balau, Selasa dinihari (10/05/2022) sekitar pukul 02.00 WITA.

Hujan dengan intensitas tinggi sejak sore hari ini berdasarkan pantauan Personel Pospol Tiloan Polsek Momunu Bripka Sumaryono bersama Brigpol Andre Setiawan pada saat melaksanakan Patroli pada pukul 02.00 WITA di Desa Balau dan Desa Air Terang ketinggian air sekitar 75 Cm hingga masuk kerumah warga, selanjutnya Personel mengevakuasi dengan mengarahkan warga untuk mengungsi ketempat yang lebih tinggi tepatnya didepan Pertamina Tiloan menunggu hingga air surut.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buol khususnya yang berada di wilayah rawan banjir untuk tetap waspada dan apabila terjadi bencana untuk mengikuti arahan dari petugas dilapangan”, himbau Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K.

Baca Juga :  Tinjau Kalikangkung, Kapolri Imbau Pemudik Tak Paksakan Berkendara Dalam Kondisi Lelah Demi Keselamatan

“Sesuai dengan petunjuk bapak Kapolres, kami turun langsung untuk mengecek guna untuk membantu warga apabila ada yang terdampak dari naiknya air, dan juga berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengambil langkah langkah dalam menghadapi apabila terjadi bencana banjir”, Ungkap Kapolsek Momunu Ipda Sudarmono.

Sementara itu genangan air akibat curah hujan yang tinggi dikedua Desa diwilayah Kecamatan Tiloan ini pada pukul 05.30 WITA mulai surut dan warga kembali kerumah untuk membersihkan lumpur akibat genangan banjir.

 

Laporan : AA
Editor : Moh Reza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here