PARA PENCURI MASKER TERCIDUK

1 min read

Cianjur, Jarrakpossulawesi.com | Tiga pegawai RSUD Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, berinisial IS, RN dan YH ditangkap Polres Cianjur, ditambah seorang pria berinisial CR yang merupakan penjual obat-obatan dan alat kesehatan yang diduga berperan sebagai penadah ribuan masker yang dicuri dari RSUD Pagelaran Cianjur.

Keempatnya adalah seorang pelaku merupakan aparatur sipil negera. Sementara dua pegawai lainnya adalah staf honorer dan sopir ambulans, kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan meringkuk di sel tahanan Polres Cianjur atas dugaan kasus pencurian ratusan boks masker dari gudang farmasi rumah sakit sejak Februari hingga Maret 2020.

Cara pelaku mencuri masker yakni memasuki gudang penyimpanan masker memakai kunci yang dimiliki salah satu tersangka, dengan sebelumnya CCTV dimatikan, agar aksi mereka tidak diketahui atau terekam. Total masker yang dicuri sebanyak 360 boks di tengah kelangkaan masker di pasaran dengan motif mengeruk keuntungan. Mereka menjualnya kepada penadah dengan cara COD (cash on delivery) yang harganya di bawah pasaran.

Saat penangkapan, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa sepeda motor, dua telepon seluler dan 4 boks masker. Kemudian, ditemukan beberapa dus jarum suntik, sejumlah uang tunai pecahan Rp100.000 dan kartu ATM. Mereka dijerat Pasal 363 dan 480 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara.

“Orang-orang seperti ini tidak perlu ada keringanan hukuman, karena mereka hanya memikirkan keuntungan pribadi di tengah kelangkaan masker yang saat ini sedang sangat dibutuhkan masyarakat.” Pungkasnya.

Editor: Effendi | GR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *