Paku jaya & Morosi di Sultra Enatah Sampai Kapan Jalan ini Mulus Kembali Jalan Propinsi Yang Penghubung Antara Sulteng dan Sultra.

1 min read
Editor: Huta | Grafis: Effendi | GR

Wanggudu, Jarrakpossulawesi- Jalan poros umum Trans Sulawesi di wilayah Desa Paku Jaya, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) tampak rusak parah. Jalur tersebut, merupakan akses penghubung tiga daerah yaitu Konawe Utara, Konawe dan Kota Kendari.


Curah hujan yang terus turun beberapa hari terakhir ini, menyebabkan jalan yang juga menghubungkan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sultra ini hancur.

Di lokasi itu tidak terdapat drainase tempat pembuangan air, sehingga air masuk menggenangi isi badan jalan. Puluhan mobil truk fuso mulai roda 6 sampai roda 10 menggunakan jalur itu, mondar-mandir memuat batu gunung. Hal itu membuat jalan semakin rusak dan berlumpur hingga sulit untuk dilintasi, khususnya untuk kendaraan roda dua.


Kondisi jalan sangat mengancam keselamatan yang melintas. Sebab, selain berlumpur dan licin, jalur yang dijuluki jalan “neraka” itu banyak terdapat lubang-lubang besar yang berisi lumpur. Yang kasis jalan itu.


Seharusnya jalan di sultra bisa dibangun semua kalau bener menggunakan APBD Daerah Di lokasi itu, kerusakan terjadi sekitar 5 kilometer. Titik terparah berada di area jalan masuk kawasan industri Morosi, tempat mobil truk fuso keluar masuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *