Merasa Sudah Mapan, Ibu Satu Anak di Butukan Mundur Dari Penerima PKH

2 min read

(Doc. Jarrakpossulteng)

Buol, JarrakposSulteng.Com — Salmia S. Samunggai, Warga Desa Butukan, Kecamatan Bokat, Kabupaten Buol, Sulteng, merupakan contoh seorang Ibu Rumah Tangga yang merasa dirinya sudah mapan akhirnya mengundurkan diri sebagai Keluarga penerima bantuan sosial, Program Keluarga Harapan (PKH).

Demikian diungkapkan Fasilitator pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Kecamatan Bokat, Masita Lasama, S. Sos, Kepada Wartawan JarrakposSulteng.com, Kamis (10/09/2020).

“Cerita hari ini dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sangat luar biasa, membuat saya terharu dan salut terhadap ibu ini. Dia adalah salah satu KPM PKH dari Desa Butukan Tahun kepesertaan 2018, hidup bersama 1 orang anak yang masih bersekolah SMA,” ungkapnya.

Masita menerangkan, Ibu Salmia yang sebelumnya mencukupi kebutuhan keluarga bersama seorang anaknya dari hasil berjualan sayur dan gula merah, saat ini telah sukses setelah dapat bantuan Program Keluarga Harapan yang hanya bermodalkan Rp. 400.000, Ia mulai merintis usahanya dengan membuka warung dan berjualan kebutuhan sombako.

Foto : Salmia S. Samunggai (Doc. Jarrakpossulteng)

“Alhamdulillah dari usaha ini, KPM ini sudah merasa ekonominya lebih baik dari sebelumnya. KPM ini bersyukur selama ini sudah terbantukan dengan Program Keluarga Harapan (PKH),” jelasnya.

Dengan keberhasilan Ibu Salmia dalam memanfaatkan bantuan PKH Lanjut Masita, pada hari Rabu (09/09/2020) Ibu satu anak itu, dengan ihklas telah mengundurkan diri dari penerima manfaat PKH dan tanpa paksaan dari pihak mana pun.

“Pada hari Rabu, terketuk dari dalam hatinya yang paling dalam tanpa paksaan dari siapapun untuk mengundurkan diri dari Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), ibu ini merasa masih banyak lagi masyarakat yang hidupnya lebih susah dari dirinya,” ujarnya.

Masita Mengaku bersyukur, atas keberhasilan Ibu Salmia telah sukses memanfaatkan bantuan PKH, dan memberi kesempatan pada warga lainnya yang masih butuh bantuan tersebut.

“Terima kasih atas ketulusan hati ibu, semoga ibu selalu diberikan kesehatan, umur yg panjang serta usaha dan rezekinya selalu dilancarkan oleh Allah SWT. Aamin,” tutupnya.

 

Wartawan : Firman Taid

Editor : lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *