Memasuki Ruang Debat Publik, Polisi Lakukan Pemeriksaan Ketat

1 min read

(Doc. JarrakposSulteng)

Palu, JarrakposSulteng.Com — Dengan menurunkan kekuatan 250 personil, Polda Sulteng terapkan pengamanan ketat di ruang yang diperuntukan debat publik Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sulteng pada Pilkada tahun 2020.

Selain membagi lokasi pengamanan menjadi tiga ring, pemeriksaan ketat juga diberlakukan kepada siapa saja yang masuk utamanya di ring I atau ruang debat publik di Hotel Best Western coco Palu.

Selain harus memiliki ID card yang diberikan KPU Provinsi Sulteng, mereka juga wajib memakai masker, melalui pintu security chek dan pemeriksaan manual oleh petugas kepolisian.

Kepada media di Palu, Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto Sabtu (31/10/2020) mengungkapkan Langkah pengamanan yang kita lakukan berpedoman kepada standar operasional prosedur (SOP) yang ada.

(Doc. JarrakposSulteng)

“Kepolisian berupaya maksimal agar penyelenggaraan debat publik calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng dapat terlaksana dengan lancar, tertib dan aman,” tuturnya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang mengikuti standar pemeriksaan yang diberlakukan Polda Sulteng utamanya yang memasuki ruang debat publik,” ujarnya.

“Diharapkan pada pelaksanaan debat publik berikutnya, semua stakeholder dapat menghormati dan menghargai pelaksanaan pengamanan sebagaimana yang diterapkan Polri, agar Pilkada 2020 tetap aman, lancar dan sehat,” tutup mantan Kapolres Kolaka Pilda Sultra.

 

 

Laporan : Mardison

Editor : lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *