KPU TOUNA SEGERA CETAK KERTAS SUARA PILKADA 2020, 120.019 EKSEMPLAR

1 min read

Foto : Ketua KPU Touna Dirwansyah Putra bersama Komisioner Sahrul S.Si (Doc. JarrakposSulteng)

JarrakposSulteng.Com — Sebanyak seratus dua puluh ribu, sembilan belas eksemplar (120.019) kertas suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tojo Una-Una, segera dicetak KPU RI.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Tojo Una-Una, Dirwasyah Putra kepada awak media ini, Rabu (11/11/2020).

Menurutnya, pelelangan kertas suara langsung oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

“Kami hanya menyampaikan kebutuhan logistik kertas suara ke KPU RI, sesuai jumlah daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pilkada Touna,” ungkap Dirwasyah Putra.

“Jadwal pencetakan kertas suara oleh pemenang tender, PT Temprina graha media Surabaya itu pada 14 November hingga 15 November 2020,” ujarnya.

(Doc. JarrakposSulteng)

“Jumlah kertas suara yang akan diproduksi nanti, sesuai jumlah DPT ditambah 2,5 persen dari jumlah TPS ,” jelasnya.

“DPT kita sebanyak 114.963 pemilih, ditambah 2,5 persen dengan persiapan jika terjadi pemungutan suara ulang (PSU),” sambung Dirwasyah Putra, total kertas suara yang akan di produksi KPU RI sebanyak 120.019 eksemplar.

Sementara Komisioner KPU Touna, Devisi Perencanaan, Data dan Informasi, Sahrul, S.Si menuturkan bahwa pelelangan surat suara untuk Pilkada 9 Desember mendatang ditangani oleh KPU RI.

“Proses pegadaannya menggunakan e-katalog dengan harga per eksemplar, senilai Rp.193 (seratus sembilan puluh tiga rupiah),” ucap Sahrul.

 

 

Laporan : Budi
Editor : lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *