KPU TOUNA LIBATKAN 160 MASYARAKAT LIPAT KERTAS SUARA PILKADA SERENTAK 2020

1 min read

Sulawesi.Jarrakpossulteng.com. Komisi Pemilihan Umum melibatkan 160 masyarakat dalam pelipatan surat suara untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

Ketua KPU Touna, Dirwasyah Putra mengatakan, ada 160 warga masyarakat yang membantu KPU dalam pelipatan surat suara Pilkada serentak di Kabupaten Tojo Una-Una, Kamis 26 November hingga 27 November 2020.

Proses pelipatan surat suara Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Bupati dan Wakil Bupati Tojo Una-Una ini diawasi ketat oleh jajaran KPU, Bawalu dan Kepolian,”ujar Ketua KPU Touna, Dirwansyah Putra kepada media ini, Sabtu (28/11/2020).

Dikatakan, proses sortir dan pelilipatan kertas surat suara Pilkada serentak ini hanya dikerjakan dalam kurun waktu dua hari.

“Total surat suara sebanyak 360.038 (tiga ratus enam puluh ribu, tiga puluh delapan) eksemplar,”katanya.

Lanjut Dirwasyah Putra, ia menuturkan, pengerjaan pelipatan surat suara ini mematuhi protokol kesehatan ( Prokes) seperti memakai masker, mencuci tangan, dan mengunakan hand sanitizer serta dicek suhu tubuh para pekerja sebelum mamasuki ruang pelipatan hotel pink ampana.

Diketahui, untuk Pilkada Tojo una-una diikuti oleh empat pasangan calon bupati dan wakil bupati, masing-masing nomor urut 1, Admin AS. Lasimpala-Moh.Baedhawi Abdullah, nomor urut 2, Ir. Rendy M. Afandy Lamadjido-Hasan Lasiata,nomor urut 3, Mohammad Lahay-Ilham Lawidu dan nomor urut 4, Ir. Suprapto DG.Situru-Moh.Afnan Rahmat.

Sedangkan untuk Pilkada gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, hanya diikuti oleh dua pasangan calon yakni, nomor urut 1, Hidayat Lamakarate-Bartholomeus Tandigala dan pasangan calon nomor urut 2, Rusdy Mastura-Ma’mun Amir,” Pungkasnya.

Sumber : Jarrakpos News
Pewarta : Budi
Editor : Kurnia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *