KPK Tangkap Bupati Banggai Laut Sulawesi Tengah

2 min read

Sulawesi Tengah.Jarrakpossulteng.com. Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Bupati Banggai Laut, Sulawesi Tengah, Wenny Bukamo ditangkap pada hari Kamis, 3 Desember 2020, oleh KPK.

Dan hal ini dibenarkan oleh Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, “Benar kami tangkap, pemeriksaan masih sedang kami lakukan,” katanya, Kamis, 3 Desember 2020.

Sementara itu, Ketua KPK, Firli Bahuri mengatakan bahwa “Kami masih menunggu hasil kerja rekan-rekan penindakan di lapangan ya, berikan kami waktu untuk kawan-kawan saya bekerja dulu. Nanti pada saatnya akan diberikan penjelasan kepada Publik,” ujarnya.

Dalam penangkapan itu, KPK menyita dua kardus,dan masing-masing kardus berisi Rp 1 miliar dan 650 juta.
Dan hingga saat ini KPK belum menjelaskan dugaan korupsi yang menjerat Wenny.

Kabarnya Wenny ditangkap bersama sejumlah orang. Di antaranya tim suksesnya dalam Pilkada 2020.Pasalnya, dalam Pilkada tahun ini, Wenny maju sebagai calon bupati. Turut ditangkap seorang kepala dinas dan beberapa pihak swasta.

Kekayaan Wenny Bukamo

Harta kekayaan milik Bupati Banggai Laut Wenny Bukamo melalui situs www.lhkpn.kpk.go.id.

Wenny diketahui sebagai politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).Dia terakhir melaporkan harta kekayaannya ke KPK pada 3 Maret 2020 untuk periode tahun 2020.

Rincian hartanya terdiri dari tanah dan bangunan, alat transportasi, kas setara kas hingga memiliki hutang.

Wenny tercatat memiliki harta tanah dan bangunan yang tersebar di sejumlah wilayah Kota Surabaya, Banggai dan Banggai Laut dengan total mencapai Rp 5.506.000.000.

Kemudian, untuk transportasi Wenny memiliki mobil Toyota Corolla Sedan Tahun 1992 Rp 25 juta; Motor honda tahun 2002 Rp 2 juta; dan Motor Honda tahun 2006 Rp 2.500.000.

Bila ditotal, keseluruhan transportasi milik Wenny mencapai Rp 29.500.000.Untuk harta berupa kas dan setara kas, Wenny tercatat memiliki Rp 350 juta.

Wenny juga tercatat memiliki hutang mencapai Rp 450 juta. Sehingga total keseluruhan total kekayaan Bupati Banggai Laut Wenny Bukamo mencapai Rp 5.435.500.000.

Di Kutip Dari : Tribun News
Editor : Kurnia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *