Ketua III Bidang Kemahasiswaan Stisipol Buol, Rusli Dunggio : Berorganisasi Harus Mampu Menguasai Retorika, Leadership & Persidangan

2 min read

Foto : Ketua III Bidang Kemahasiswaan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Mujahidin Buol, Rusli Dunggio (Doc. Jarrakpossulteng)

Buol, JarrakposSulteng. Com — Dalam rangka meningkatkan generasi muda yang cerdas, aktif, dan inovatif, Ketua III Bidang Kemahasiswaan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Mujahidin Buol, Rusli Dunggio, menekankan tiga konsep dalam berorganisasi yakni, mampu menguasai retorika, mampu menguasai Leadership (kepemimpinan) dan mampu menguasai persidangan.

Penekanan itu Ia sampaikan saat membuka kegiatan, bimbingan tehnik (Bimtek) kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sitisipol Mujahidin Buol periode 2020-2021. Kamis, (17-09-2020) di gedung Aula Kampus Stisipol Buol.

Selain itu kata Rusli, kronologis seseorang menjadi berhasil setelah kuliah adalah orang-orang yang aktif dalam kegiatan ekstrakulikuler kampus.

“Bahwa seorang yang mejadi presiden tidak cukup hanya akif kuliah, tetapi aktif dalam kegiatan ekstrakulikuler dan aktif dalam organisasi,” sebutnya dalam sambutan Bimtek dengan tema, Meningkatkan generasi muda yang cerdas, aktif, dan inovatif dalam berkembang.

(Doc. Jarrakpossulteng)

Lanjut mantan Ketua KNPI Kabupaten Buol itu, ketika anda aktif dan banyak bergelut diberbagai organisasi, maka yakin dan percaya anda pasti berani dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyrakat.

“Ketika anda aktif dalam berorganisasi maka anda tidak akan takut untuk tampil ditengah-tengah masyrakat. Saya sebagai ketua III Bidang kemahasiswaan sangat mendorong dan mendukung kegiatan keorganisasian dikampus, Silahkan anda berorganisasi dan itu sangat penting, namun tidak mengganggu aktivitas kuliahnya,” tegasnya.

Diakhir sambutanya Rusli berharap, kepada seluruh pengurus BEM yang baru jangan meninggalkan BEM yang lama, karena mereka banyak pengalaman yang sudah dilewati, selau berkeordinasi dengan pengurus BEM sebelumnya.

Foto : Ketua BEM, Moh. Pardi Baso (Doc. Jarrakpossulteng)

Ditempat yang sama, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa, Moh. Pardi Baso, mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh Unsur Pimpinan dan Civitas Akademika Stisipol Mujahidin Buol atas doronganya, sehingga kegiatan Bimtek Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sitisipol Mujahidin Buol periode 2020-2021 terlaksana dengan baik.

“Dalam kesempatan ini saya sebagai Ketua BEM yang baru, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh Civitas Akademika Stisipol Buol, lebih Khusus Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Drs. Rusli Dunggio, SE, MM, telah hadir sekaligus membuka kegiatan ini, apa yang disampaikan beliau dalam sambutan tadi akan saya implementasikan kedepanya. Terima kasih pula kepada Sekretaris Prodi Jurusan ADM Negara, Firman A. L Taid, S.Sos, C. MM, telah banyak membantu dan memotivasi sehingga terlaksananya kegiatan ini,” ujar Pardi.

 

Wartawan : Firman

Editor : lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *