Kementerian Pendidikan Pantau Bimtek Kebencanaan Guru Paud Di Kabupaten Poso

2 min read

Poso – Jarrakpossulteng.com – Sedikitnya ada 267 lembaga Swasta Dan 5 (lima) TK Atau Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) se-kabupaten Poso.

Mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pendidikan kebencanaan untuk para guru Paud yang ada DiKab. Poso. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Paud Dikmas Dinas Pendidikan kab. Poso Hj. Masriah SE, MM pada Rabu (19-11-2020) Dikota Poso

” Saat ini, kami sedang melakukan kegiatan Bimtek pendidikan kebencanaan untuk para guru Paud yang ada di Poso. Yang terintegrasi dengan kementerian Pendidikan secara langsung” ujar Masriah.

Masih menurut Masriah, disaat menghadapi pandemi Covid 19 Paud dikabupaten Poso tetap berjalan dengan cara belajar dari Rumah. Menjaga sosial Distancing.

” Ya, Paud di Kabupayen Poso melakukan kegiatan deduring atau belajar dari Rumah (BDR) . Dengan cara setiap paud membentuk 1 kelompok terdiri dari 5 orang anak paud. Belajar dari Rumah dan Guru-gurunya mendatanginya

Disampaikan Kabid Paud Dan Dikmas Pendidikan dan Pengajaran Kab Poso, dalam menjalankan kegiatan khususnya untuk belajar disekolah paud pihaknya telah menerima Edaran Gubernur Sulteng maupun Bupati Poso.

” Untuk itu terkait Edaran Gubernur dan Bupati Poso itu belum kami jalankan, karena masih ada yang terkonfirmasi, suspek sampai hari ini. Olehnya menunggu situasi normal dan sudah memungkin paud belajar disekolah. Kata Masriah, SE. MM kepada Media ini.

” Ya. Siatuasinya belum memungkinkan kita lebih hati-hati. Dan akan ada pengawasan terkait kesiapan sarana prasarana disekolah. Baik itu Tempat cuci tangan maupun masker serta sabun yang akan digunakan oleh anak Usia Dini yang akan bersekolah.

Dikabupaten Poso sedikitnya ada 267 lembaga pendidikan paud swasta dan Negeri baru ada 5 sekolah.

” Dikabupaten Poso untuk total paud ada 267 lembaga. 99 persen adalah swasta. TK negeri baru ada 5 buah. Pungkas Masriah, menjawab pertanyaan Jarrakpossulteng. ( Mardison )

Sumber : Jarrakpos News
Pewarta : Mardison
Editor : Kurnia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *