Kades Ratoombu : Masalah Kerusakan itu Sudah Lama

2 min read

(Doc. JarrakposSulteng)

Poso, JarrakposSulteng — Masalah air bersih yang menjadi keluhan beberapa Warga desa Ratoombu memang sudah lama. Bukan nanti karena ada item pekerjaan jalan kekantong produksi. Seperti yang diberitakan media jarrakpossulteng. Katanya dikantor desa Ratoombu.

“Masalah kerusakan itu, memang sudah lama,” kata Ramli Pakuli, kades Ratoombu. Pada Rabu (30-09-2020) dikantor desa Ratoombu.

Foto : Ramli Pakuli, Kades Ratoombu (Doc. JarrakposSulteng)

Masih menurut Ramli Pakuli, “Dan masalah pipa yang rusak akibat pembukaan jalan ke kantong produksi atau usaha tani siapa saja yang kerja pasti akan rusak. Dan akan diperbaiki,” kata Ramli, kepada jarrakpossulteng.

“Dan masalah air bersih selama ini warga tidak ada yang datang menyampaikan keluhannya dikantor desa, selama ini. Mungkin ada yang mengeluhkan diblok A dan G tetapi belum pernah ada yang datang menyampaikan hal tersebut dikantor desa,” sambungnya.

(Doc. JarrakposSulteng)

“Tidak pernah ada keluhannya masyarakat, dulu saja sampai satu bulan air tidak jalan. Tidak ada datang pernah mengeluh,” ucap kades Ratoombu.

Diklarifikasi Kades Ratoombu, adanya kerusakan pipa akibat dari terbantingnya pohon karena pekerjaan jalan kekantong produksi akibat dari gusuran excavator itu tidak disengaja.

“Kalau ada pipa yang terbanting karena pohon, itu tidak disengaja. Dan sudah diperbaiki,” kata Ramli Pakuli.

(Doc. JarrakposSulteng)

“Dan masalah meter listrik yang rusak salah satu atau warga, saya bayar dan saya ganti. Itu saya bayarkan dengan uang pribadi. Saya tidak mau pake dana desa,” ungkap Kades Ratoombu, Ramli Pakuli.

Melalui kesempatan ini, selaku kepala desa Ratoombu Ramli juga menghimbau dan meminta agar warga desa Ratoombu saya tuntut dan meminta untuk rajin membayar iuran tagihan air. Yang sudah disepakati setiap, bulannya.

Foto : PJS Bupati Poso. Moh. Arfan (Doc. JarrakposSulteng)

Sementara itu Pak PJS Bupati Poso. Moh. Arfan berkomentar, “Air bersih itu merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi kebutuhannya oleh masyarakat. Baik untuk Diminum maupun untuk mencuci dan mandi,” pungkas Bupati Poso, Moh. Arfan diposo pada (1/10/2020) Kamis pagi. Menanggapi keluhan warga Ratoombu Kec. Lage terkaiat air bersih.

 

 

Pewarta : Mardison

Editor : Lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *