Jarrakpossulteng com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kabupaten Tojo una-una telah menyepakati penetapan Ranperda APBD tahun 2021 dan pembahasan program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kabupaten Tojo una-una Tahun 2021 menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Pantauan media ini, kesepakatan itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama tentang Ranperda APBD tahun 2021 menjadi Peraturan Daerah (Perda) oleh Pjs Bupati Tojo una-una, Drs Datu Pamusu Tombolotutu dan Ketua DPRD Touna Mahmud Lahay dengan didampingi dua wakilnya Gusnar A. Suleman dan Salim Makaruru, bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD setempat, Senin malam (30/11/2020), sekira pukul 21:30,Wita.

Rapat paripurna ini merupakan yang terhakhir kalinya bagi Pjs Bupati Touna, Drs.Datu Pamusu Tombolotutu sebelum mengakhiri masa tugasnya di Touna terhitung sejak tanggal 26 September dan berakhir pada tanggal 5 Desember 2020 nanti.

Dalam sambutannya Pjs Bupati Touna, Drs.Datu Pamusu Tombolotutu menyampaikan pamit, sekaligus mengapresiasi Pimpinan dan Anggota DPRD Touna atas dukungan dan sinergitasnya bersama Pemkab Touna dibawah kepemimpinan Penjabat sementara.

” Ini adalah Paripurna yang terakhir kalinya saya ikuti sebagai Pjs Bupati Touna,” ungkap matan Kadis Perindagkop Donggala, Drs Datu Pamusu Tombolotutu.

Menjadi kebanggaan bagi saya pribadi, karena selama 71 hari saya melaksanakan tugas sebagai Pjs Bupati di Kabupaten Tojo una-una.

“Pimpinan dan segenap anggota DPRD Tojo una-una, senantiasa memberi dukungan dan menujukan eksistensi pemenuhan tugas, peran dan tanggungjawabnya untuk bersama-sama membangun Daerah Bumi Sivia Paju, Kabupaten Tojo una-una,” ujarnya.

Menurut Datu Pamusu, konsistensi kinerja ini terlihat, manakala dalam momentum yang terselenggara setelah pimpinan dan segenap anggota DPRD Touna, telah mampu memparipurkan dua agenda kerja yang bernilai kostruktif bagi pembangunan daerah kedepan.

“Saya memberikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi pada saudara Ketua, para Wakil Ketua, Sekwan dan seluruh Anggota DPRD Tojo una-una, atas terselenggaranya rapat Paripurna Penetapan Ranperda APBD tahun 2021 dan penetapan pembahasan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Pempemperda) Kabupaten Tojo Una-Una tahun 2021,”ujar Datu Pamusu.

“Secara khusus saya, mengapersiasi semangat dan komitmen yang ditunjukan Pimpinan dan segenap Anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Tojo una-una dalam mengoreksi untuk melakukan pembahasan, pengkajian, secara kritis, cermat, teliti dan obyektif terhadap usul Ranperda tahun Anggaran 2021,”lanjutnya.

Diketahui, pengesahan APBD tahun 2021 ini ditetapkan setelah disetujui oleh sejumlah Fraksi di DPRD, yakni Fraksi Partai Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi NasDem, Fraksi Demokrat, Fraksi PAN, dan Fraksi Kebangkitan Bangsa menerima dan menyetujui untuk ditetapkan menjadi Perda tahun 2021.

Sebagai informasi, penetapan Ranperda APBD tahun 2021 dan Propemperda tahun 2021 ini sangat penting dan sekaligus mampu menjawab beberapa persoalan dalam proses tumbuh kembang daerah kedepan sehingga dapat membawa progres terhadap pembanggunan Tojo una-una pada tahapan yang lebih maju nantinya,”tandasnya.

Sumber : Jarrakpos News
Pewarta : Budy
Editor : Kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here